Kepengurusan Ulang Kartu Kuning Rendah

Sabtu, 20 Oktober 2012 - 11:11:28 - Dibaca: 2255 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

 

MUARASABAK - Kadis Nakertrans Tanjab Timur, Asman Daedy mengungkapkan kepengurusan ulang kartu kuning di masyarakat Tanjab Timur masih rendah. ‘’Padahal setelah dapat kerja orang itu harus kembali melaporkan bahwa yang bersangkutan telah bekerja,’’ ujarnya kemarin (19/10).

            Menurutnya, dengan tidak melaporkan ulang sehingga menyebabkan data pencari kerja di Tanjab Timur juga tidak berkurangan. ‘’Jadi kami yang kerepotan, padahal yang bersangkutan telah bekerja dan wajib melaporkan ulang,’’ bebernya.

            Menyiasati permasalahan tersebut, maka pihaknya telah bekerjasama dengan Disnakertrans Provinsi Jambi menggunakan lowongan kerja via on line. ‘’Sehingga bila ada yang telah bekerja melalui on line mau tak mau harus kembali mendaftarkan bahwa bersangkutan telah bekerja,’’ jelasnya.

            November 2012 mendatang, lanjutnya pihaknya masih bekerjasama dengan Disnakertrans Provinsi Jambi akan menggelar Job Fair di WTC Batanghari. Dia berharap jika nanti setelah dilaksanakan program bursa kerja, perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Tanjab Timur dapat bekerja sama. ‘’Nantinya dalam bursa itu ada sekitar 840 lowongan pekerjaan dari 30 perusahaan di Jambi,’’ paparnya.

            Sementara itu, tambahnya, dari kegiatan bazar yang dilaksanakan Pemkab Tanjab Timur, tercatat sepuluh perusahaan mendaftarkan diri untuk merekrut tenaga kerja bagi masyarakat Tanjab Timur. ‘’Sepuluh perusahaan itu rata-rata bergerak di bidang dibidang jasa,’’ tandasnya.

(yos)