Zola Sumbang Seekor Sapi

Sabtu, 20 Oktober 2012 - 11:11:54 - Dibaca: 2180 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARASABAK - Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Sumardi menginformasikan mendekati hari raya Idul Adha, Bupati Tanjab Timur, Zumi Zola Zulkfili, menyumban satu ekor hewan kurban berupa sapi.

            Saat ini, Pemkab telah memiliki tujuh sapi yang siap dikurbankan. Tujuh hewan kurban selain sumbangan dari bupati juga berasal dari Disdik, PU, RSUD, Dinkes, DKP dan Bank Jambi.

            Berkemungkinan, lanjutnya, akan ada penambahan hewan kurban menjelang hari raya Idul Adha. Karena seperti tahun sebelumnya jelang Idul Adha selalu ada penambahan hewan kurban. ‘’Tahun kemarin saja delapan hewan kurban yang disalurkan pemkab,’’ jelasnya.

            Mengenai lokasi pemotongan hewan kurban, ia mengatakan belum mengetahui secara pasti. Karena bupati akan melakukan rembuk terlebih dahulu lokasi mana yang bisa dijadikan tempat kurban. ‘’Ponpes Gontor juga telah mengajukan untuk tempat melakukan hewan kurban,’’ bebernya.

            Mengenai apakah ada kewajiban setiap dinas dalam memberikan hewan kurban, Sumardi mengeaskan tidak ada kewajiban hewan kurban kepada dinas-dinas. ‘’Karena ini kan bersifat ibadah, jadi hanya himbauan dari bupati saja,’’ ungkapnya.

            Pihaknya pun akan bekerjasama dengan pengurus Masjid berapa takaran daging yang dibagi-bagikan kepada masyarakat. ‘’Kalau sudah dapat data baru kami tentukan lokasi tempat pemotongan hewan kurban,’’ tandasnya.

(yos)