Targetkan Juara Umum

Sabtu, 20 Oktober 2012 - 11:20:00 - Dibaca: 2610 kali

Google Plus Stumbleupon


LEPAS: Wabup Tebo, Hamdi Melepaskan secara resmi keberangkatan 42 Kontingen Fasi Kabupaten Tebo .(FADIL/JE)
LEPAS: Wabup Tebo, Hamdi Melepaskan secara resmi keberangkatan 42 Kontingen Fasi Kabupaten Tebo .(FADIL/JE) / Jambi Ekspres Online

42 Kontingen Fasi Diberangkatkan

MUARA TEBO – Sebanyak 42 orang kontingen dari Kabupaten Tebo yang akan bertanding dalam Lomba Festival Anak Soleh Indonesia (FASI), di kabupaten Muara Jambi, kemarin (19/10) dilepaskan oleh Wakil Bupati Tebo, Hamdi. Mereka diberangkatkan untuk mewakili Tebo.

Sebelumnya, para kontingen yang akan mengikuti 18 ajang perlombaan ini telah diseleksi oleh badan Komunikasi pemuda dan remaja mesjid Indonesia (BKPMRI)Kabupaten Tebo, pada 13 Oktober dan 14 Oktober lalu.

Dikatakan Ketua Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja mesjid Indonesia (BKPMRI) Tebo, Zakari, pihaknya menargetkan juara umum.

“Kami minta do’anya kepada masyarakat Tebo khususnya bapak wakil Bupati Tebo agar keberangkatan kami nantinya pulang membawa nama baik untuk kabupaten Tebo,” ujar Zakaria

Dalam laporannya, sebanyak 42 peserta yang mengikuti 18 ajang perlombaan dan didampingi oleh official sebanyak 12 orang. “Para Kontigen kita terdiri dari 42 orang peserta dan 12 orang official, Target kita juara umum, kalau nggak dapat setidaknya 3 besar,” katanya.

Wakil Bupati dalam kata sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan satu kali dalam satu tahun ini adalah ajang sosialisasi nilai-nilai keagamaan terhadap anak-anak serta pelajar di kabupaten Tebo. Oelh karenanya, Pemkab Tebo sangat mendukung kegiatan yang bersifatnya keagamaan

“Kita pemkab Tebo sangat mendukung yang nama kegiatan keagamaan apalagi mengikuti perlombaan seperti ajang Festival Anak Soleh Indonesia,” ujar Hamdi.

Ditambahkannya, untuk menciptakan anak –anak serta pelajar dan pemuda kabupaten Tebo yang memiliki nilai- nilai keagamaan dirinya meminta kepada kabag kesra untuk ditahun 2013 nanti agar menganggarkan honor para guru ngaji.

“Mudah-mudahan ditahun 2013 nanti, honor para ngaji akan dianggarkan, dengan demikian nilai keagamaan terhadap anak-anak khususnya pemuda kabupaten tebo tidak dikhawatirkan lagi,” pungkasnya.

(fad)