Paripurna Istimewa Berlangsung Sukses

Selasa, 23 Oktober 2012 - 10:38:14 - Dibaca: 2565 kali

Google Plus Stumbleupon


PARIPURNA ISTIMEWA : Kegiatan DPRD Kabupaten Tanjungjabung Timur dalam rangka HUT Kabupaten Tanjab Timur ke 13, kemarin . (FAUZI YOSI/JE) / Jambi Ekspres Online

Dalam Rangka HUT Tanjabtim ke 13

MUARASABAK - Usai melakukan peresmian jembatan Muara Sabak bersama Hatta Radjasa dan Zulkifli Hasan. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanjab yang ke-13, dilanjutkan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjab Timur dala  Sidang Paripurna istimewa. Selain Bupati Tanjab Timur Zumi Zola Zulkifli, juga terlihat hadir Gubernur Jambi yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Kailani, Mantan Gubernur Jambi dua periode Zulkifli Nurdin, Mantan Bupati Tanjabtim dua periode Abdullah Hich, pimpinan Forkompimda dan Pimpinan DPRD Provinsi Jambi, Pimpinan dan anggota DPRD Tanjab Timur, Ketua PKK Tanjab Timur Sherrin Tharia, tokoh masyarakat dan undangan yang lainnya.

Dalam sambutan Ketua DPRD Tanjab Timur Romi Hariyanto yang diwakilkan Wakil Ketua HM Syafei mengatakan, walaupun Kabupaten Tanjungjabung Timur baru berusia 13 tahun, namun sudah banyak meraih prestasi yang baik. Pada kesempatan ini, wakil ketua DPRD juga menyampaikan beberapa prestasi yang telah diraih Tanjab Timur selama tahun 2012. Baik dari bidang olahraga, kesenian, budaya dan lain sebagainya.

“Alhamdullah, Kabupaten yang baru seumur jagung ini sudah banyak menoreh prestasi yang gemilang dan prestasi yang baik,Untuk itu marilah sama-sama kita wujudkan menuju Tanjung Jabung Timur Sejahtera,Adil Mandiri,Unggul,Demokratis dan Agamis (Samudra),” ungkap Syafe"i dihadapan sidang paripurna istimewa kemarin.

Sementara itu, Bupati Tanjabtim Zumi Zola Zulkifli dalam sambutan rapat paripurna mengatakan, dirinya sangat bersyukur karena di hari puncak HUT Tanjabtim yang ke-13 itu dapat digelar dengan sukses. “Tanggal 21 oktober 2012,Kabupaten Tanjab Timur genap berusia 13 tahun,dan hampir 19 bulan atau tepatnya 559 hari saya sebagai Bupati untuk memimpin Daerah ini.Walau banyak kemajuan bersama kita raih, tentu kita tidak akan menutup mata terhadap persoalan dan tantangan yang masih kita hadapi,” ujar Zola.

Pada kesempatan itu Bupati Zumi zola Zulkifli meminta izin untuk menyampaikan potret keberhasilan Kabupaten Tanjabtim di hadapan sidang Paripurna yang istimewa. Baik di bidang ekonomi, pertanian tanaman pangan,perkebunan, peternakan, perikanan, sektor perindustrian dan perdagangan, pertambangan dan Migas, serta sektor pariwisata.

Dalam kesempatan ini juga, Bupati Tanjab Timur menyerahkan ranperda APBD tahun 2013 untuk dibahas dalam rapat paripurna dewan. Ranperda APBD tahun 2013 tersebut diterima pimpinan dewan, yang diwakili oleh HM. Syafe"i.

(yos/adv)