Pengadaan 2 Mobnas DPRD, Batal

Selasa, 23 Oktober 2012 - 10:40:38 - Dibaca: 2363 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

KUALATUNGKAL - Anggaran untuk korban bencana alam yang sudah dianggarkan di APBD murni tahun 2012 sebesar Rp 600 juta, kembali ditambah pada APBDP 2012 sebesar Rp 400 juta. Pasalnya, ‘’Dana yang tersedia di APBD murni sudah habis disalurkan kepada korban bencana alam yang terjadi di Tanjab Barat,’’ sebut Kepala Kesbangpolinmas, Andika, di Rumdis Sekda Tanjab Barat.

            Dikatakannya, bencana kebakaran yang terjadi jalan bagian belakang rumah dinas Bupati, di Tungkal Ulu dan di Sungai Saren akan dialokasikan bantuannya pada APBDP ini. ‘’Yang mau kami salurkan inin lebih dari Rp 300 juta, termasuk yang baru terjadi kebakaran di Sungai Saren,‘’ bebernya.

            Bantuan kebakaran bagi rumah yang habis akan dibantu sebesar Rp 7.5 juta untuk pemilik rumah yang juga menjadi korban, namun apabila pemilik rumah yang tidak menjadi korban tentunya ada hitungan yang lainnya. ‘’Kalau pemilik rumah tidak menjadi korban,tentu ada bagian juga untuk penyewa rumah yang menjadi korban,‘’ terangnya

            Sementara itu, saat ini pihaknya tengah mengurus administrasi persyaratan pencairannya, terlebih dahulu di buat SK bagi penerima bantuan tersebut. ‘’Kami sifatnya menyiapkan administrasinya, sedangkan uangnya ada di DPPKAD,‘’ tuturnya.

    Terpisah Kepala DPPKAD, Mukri, mengakui adanya penambahan untuk dana penanggulangan bencana di APBDP ini, yang diajukan Kesbangpolinmas untuk dana penaggulangan bencana tidak ada di rubah, malahan ada penambahan dari pengalihan dana pengandaan dua unit mobnas dewan ke dana penanggulangan bencana.

            ‘’Pengajuan dari Kesbangpolinmas sebesar Rp 400 juta ditambah pengalihan dana pengadaan dua unit mobnas dewan. Jadi totalnya diperkirakan Rp 700 juta,’’ tandasnya.

(ydn/imm/jenn)