2013, Jalan Geragai-Mendahara Diaspal

Selasa, 06 November 2012 - 10:50:22 - Dibaca: 649 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARASABAK - Guna mempercepat kemajuan Tanjab Timur, pemkab pun akan melakukan pengaspalan jalan dari Kecamatan Geragai menuju Kecamatan Mendahara. ‘’2013 akan kami anggarkan. Sepanjang 17 kilometer jalan tersebut diaspal,’ ujar Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tanjab Timur, Mahmulis melalui Kabid Bina Marga Risdiansyah.

            Dikatakannya, untuk saat ini pihaknya pun akan melakukan pengaspalan jalan sepanjang tiga kilometer di Simpang Tabu Kecamatan Mendahara. ‘’Saat ini jalan tersebut sedang dikerjakan. Kemudian pengaspalan jalan tersebut akan dilanjutkan pada 2013 mendatang, sepanjang empat kilometer,’’ katanya.

            Selain itu, lanjutnya, pengaspalan jalan Kecamatan Geragai menuju Mendahara, sekitar 10 kilometer juga akan segera diaspal oleh PT PetroChina. ‘’Dalam hal ini Pihak PU Tanjab Timur telah berkoodinasi denggan pihak perusahaan, agar pihak perusahaan bersedia memberikan kontribusinya buat daerah. Sementara saat ini,’’ jelasnya.

            Ditambahkannya, untuk pengaspalan jalan tersebut sedang dalam proses evaluasi. Dia berharap apa yang sudah diajukan pihaknya dapat terealisasi tahun depan. ‘’Tahun 2012 ini anggaran terbatas, sehingga kami tidak bisa melakukan perbaikan atau peningkatan seluruh jalan yang tersebar di Tanjab Timur,’’ paparnya.

            Namun, akunya, jalan di beberapa kecamatan saat ini sudah ditingkatkan, jalan yang tersebar di kabupaten ini dikerjakan secara bertahap. ‘’Bila jalannya parah, sudah terdapat lubang besar, sementara akan kami timbun terlebih dahulu. Sesuai dengan anggaran yang kami miliki,’’ tandasnya.

(yos)