TPA Betara 10 Bakal Dipindahkan

Selasa, 06 November 2012 - 10:51:15 - Dibaca: 2441 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

 

KUALA TUNGKAL – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penanaman Modal Daerah (Bapemdal) Tanjab Barat, H Firdaus Khattab, berencana akan memindahan lokasi TPA Betara 10 ke tempat lain. Namun lokasi baru yang akan dijadikan TPA ini masih dalam tahap perencanaan. Jadi belum ditentukan secara pasti tempat yang layak untuk dijadikan sebagai lokasi penampungan dan pengelolaan sampah. ‘’Lokasi TPA ditempat sekarang ini (Betara 10,red) memang tidak layak untuk dijadikan sebagai lokasi penampungan dan pengelolaan sampah,’’ ujar mantan Peltu Sekda ini.

            Selain itu, TPA tersebut juga sudah tidak bisa lagi menampung jumlah sampah rumah tangga yang dikumpulkan, diangkut dan dibuang ke tempat itu. Maka oleh sebab itu, butuh pengrelokasian tempat yang baru.

            Maka itu pihak Bapeda sedang mencari lokasi yang tepat untuk dijadikan sebagai TPA untuk menggantikan tempat yang lama, ‘’Belum ada penentuan lokasi yang baru dan layak. Butuh perencanaan yang matang untuk menentukan lokasi,’’ sebutnya. (den/imm/jenn)