Desember, 29 Rumah Selesai Dibedah

Rabu, 07 November 2012 - 11:39:02 - Dibaca: 2402 kali

Google Plus Stumbleupon


BEDAH RUMAH: Satu diantara 29 rumah yang akan dibedah.(GUSNADI/JAMBIEKSPRES)
BEDAH RUMAH: Satu diantara 29 rumah yang akan dibedah.(GUSNADI/JAMBIEKSPRES) / Jambi Ekspres Online

MUARABULIAN - Camat Maro Sebo Ilir, Mhd Fadhil Ariel SE, mengatakan 29 rumah yang terdapat di Kecamatan Maro Sebo Ilir, Kabupaten Batanghari, akhir 2012 ini akan selesai dibedah. ‘’Pekerjaaan bedah rumah dimulai  29 Oktober dengan masa kerja 50 hari. Karenanya, kami yakin 29 rumah yang akan selesai Desember. Target 15 Desember selesai,’’ janji Fadhil.

            Ditambahkannya, ke tujuh desa yang ada di Maro Sebo Ilir itu, yang paling banyak rumahnya akan di bedah yaitu di Desa Terusan, yakni sebanyak 22 rumah, ‘’Sedangkan desa lainnya, Desa Tidar Kuranji 3 rumah, Desa Kehidupan Baru 2 rumah, dan Bulian Jaya 1 rumah,’’ ungkapnya.

            Terkait di Desa Terusan lebih banyak yang rumahnya akan dibedah, ia mengatakan hal ini disebabkan karena di Desa Terusan penduduknya lebih banyak dibandingkan dengan desa lainnya. ‘’Saat ini Desa Terusa jumlah penduduknya sebanyak 4 ribu lebih,’’ tegasnya.

            Adapun anggaran untuk bedah rumah seluruhnya untuk 29 rumah ini, sebesar Rp 290 juta. ‘’Tiap-tiap rumah yang akan dibedah, mendapatkan biaya 10 juta,’’ tandasnya.

(cr6)