Perbaikan Jembatan Ditender Ulang

Rabu, 07 November 2012 - 11:46:58 - Dibaca: 2268 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARATEBO –Rencana perbaikan jembatan di Desa Muaro Sekalo, Kecamatan Sumay akan ditender ulang. Pasalnya, perbaikan jembatan, batal dilaksanakan pada anggaran 2012.

Kepala Bagian Pembangunan Daerah (Bangda) Setda Kabupaten Tebo, Malik, ketika dikonfirmasi kemarin (06/11) diruang kerjanya menjelaskan penundaan ini. Dikatakannya, sesuai dengan hasil koordinasi pihaknya bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Tebo, tender perbaikan jembatan akan diulang tahun 2013.

“Ya, memang pada tahun 2012 ini untuk anggaran perbaikan jembatan di Desa Muaro Sekalo tertunda. Namun di tahun anggaran akan datang akan dianggarkan kembali,” jelasnya.

Ditambahkannya, terkait proses tender, secara teknis, dari pengumuman, pendaftaran, penawaran hingga proses penetapan pemenangan tender pihaknya membutuhkan waktu hingga 28 hari.

“Itu pun jika tidak ada masa sanggahan dari pihak rekanan. Apabila dalam proses tender mengalami sanggahan,maka proses tender akan memakan waktu lebih dari 28 hari. Kemungkinan bisa lebih dari satu bulan,” katanya.

“Oleh karena itu, tender Jembatan didesa Muaro Sekalo kita lalukan tahun depan dan kita berharap setiap proses kegiatan tender proyek yang diadakan disetiap SKPD sesuai jadwal,” pungkasnya.

(fad)