MTs Mathali’ul Huda Gelar Pelepas Siswa

Senin, 16 Mei 2016 | 13:29:51 WIB | Dibaca: 1999 Kali

Suasana khataman siswa kelas IX MTs Mathali’ul Huda saat acara perpisahan.

MUAROJAMBI-MTs Mathali’ul Huda menggelar pelepasan siswa kelas IX pada Sabtu (14/5) kemarin. Pelepasan siswa kelas IX digelar dengan berbagai pertunjukkan seni serta khatam Alqur’an dari 30 siswa kelas IX. Kegiatan ini dihadiri majelis guru, wali murid dan undangan lainnya.

Kepala MTs Mathali’ul Huda Muarojambi, Joho, SPd, MPd mengatakan, pelepasan siswa ini bertujuan untuk memotivasi dan memberikan semangat kepada siswa dan wali murid agar melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya.  

Pelepasan siswa dibuat dengan konsep wisuda. Hal ini dimaksudkan agar siswa memantapkan cita-citanya hingga jenjang pendidikan tinggi. “Ini bukan sekedar perpisahan, melainkan bagaimana ke depannya bisa lebih baik,” akunya.

Disampaikannya, pembinaan akhlak dan pendidikan karakter harus menjadi landasan utama. Peran orangtua diperlukan agar anak didik dapat menjadi penerus bangsa yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa.

MTs Mathali’ul Huda memprogramkan wajib khatam Alqur’an bagi  siswanya. Setiap pagi sebelum memulai kegiatan belajar mengajar siswa diajak membaca Alqur’an. Kegiatan ini dilakukan mulai dari kelas IIX hingga kelas IX.

“Sehingga ketika tamat, siswa kelas IX telah khatam Alqur’an,” tandasnya.

Dirinya berharap agar siswa kelas IX dan orangtua dapat mendukung anaknya dalam melanjutkan apa yang dicita-citakan.

(azz/adv)