SMPN 24 Gelar Pensi dan Perpisahan

Rabu, 18 Mei 2016 | 12:06:53 WIB | Dibaca: 1804 Kali

Salah satu penampilan siswa SMPN 24 dibidang seni yang sangat kreatif.

JAMBI-SMPN 24 Kota Jambi pada Selasa (17/05) kemarin menggelar pentas seni (Pensi) dan pelepasan siswa kelas IX. Kegiatan ini juga sekaligus perpisahan dengan mahasiswa PPL yang dipusat di GOS Sungai Kambang dan berlangsung khidmat.

Acara ini dihadiri dari Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi, Kepala SMPN 24 Kota Jambi, Jamil Rusdi, SPd dan Ketua Dharma Waniata SMP 24, dosen pebimbing mahasiswa PPL, komite, orangtua siswa, guru, siswa dan undangan lainnya.

Kepala SMPN 24 Kota Jambi, Jamil Rusdi, SPd mengatakan, perpisahan 223 siswa kelas IX ini menampilkan kreasi-kreasi dari seluruh eskul yang ada di SMPN 24. Kegiatan ini juga sebagai ajang mengembangkan kreativitas siswa.

Selain itu pihaknya juga melounching seni musik tradisional pada ajang lomba O2SN. “Karena siswa kita berhasil meraih Juara 1 pada Seni Musik Tradisional tingkat Kota Jambi dan mewakili Kota Jambi ditingkat Provinsi Jambi,” akunya.

Selain itu siswa SMPN 24 juga berhasil meraih Juara 1 Atletik atas nama Seyhan sehingga mewakili Kota Jambi dalam O2SN tingkat Provinsi Jambi.

Dalam perpisahan ini, ia mengingatkan kepada orangtua siswa jangan sampai salah memilih sekolah bagi putra putrinya. “Pilihlah sekolah yang sesuai dengan keinginan dan cita-cita mereka,” pintanya.

Dirinya juga berpesan, agar peserta didik untuk selalu mempersiapkan diri, karena masih ada perjuangan yang panjang. “Jangan terlena pasca UN, manfaatkan waktu untuk membantu orangtua dan selalu berdoa. Semoga ananda lulus 100 persen dengan nilai terbaik dan dapat melanjutkan kesekolah yang di favoritkan dan yang diinginkan,” harapnya.

Ia berharap agar siswa yang ikut O2SN di tingkat Provinsi Jambi nanti dapat kembali meraih prestasi dan maju hingga ke tingkat Nasional.

(lia/adv)