XL Komitmen Tambah Jaringan

Kamis, 22 Desember 2016 | 12:51:09 WIB | Dibaca: 6560 Kali

Kegiatan Jalan Santai yang digelar PT XL Axiata di Jambi baru-baru ini

JAMBI-PT XL Axiata‎ Tbk (XL) berkomitmen membangun dan melancarkan semua jaringannya di Provinsi Jambi. Hal ini dibuktikan dengan komitmen XL untuk menambah layanan mobile broadband berupa jaringan 3G.

Vice President West Region, PT XL Axiata, Tbk F‎rancky Rinaldo Pakpahan  saat kunjungan ke Jambi kemarin mengatakan, mereka terus berupaya menjadikan layanan XL menjadi yang terbaik. Perubahan-perubahan berangsur mereka lakukan.

Khusus di Jambi mereka baru saja menambah puluhan BTS khusus jaringan 3G, dan itu menyebar dihampir setiap kabupaten kota.‎ “‎Tidak hanya Jambi, diluar Jambi juga ada. Khusus periode ini ada 133 kabupaten kota di Sumatera yang kita tambah secara serentak,” kata Francky.

Dengan jaringan baru ini, managemen  XL optimis kekuatan dan kekencangan mengolah data lebih kencang lagi. Sebab, jaringan didesain untuk tembus berbagai tembok dan pembatas. “Kalau yang biasa-biasa lancar internet jika diluar ruangan saja, kalau ini bisa luar dalam tiada kendala,” katanya lagi.

Seiring dengan perkembangan zaman, mereka juga akan merambah kejaringan 4G LTE. Kata ‎Francky, ditahun akan datang mereka sudah memastikan bahwa jaringan 4G LTE sudah bisa dinikmati di Jambi. Untuk di wilayah Sumatera sudah terdapat 5 Provinsi yang masuk Jaringan 4G. Ia menargetkan tahun depan Jambi bisa masuk jaringan 4G. “Di Sumatera sekarang sudah ada lima provinsi yang masuk jaringan ini, nah kita menargetkan diawal atau pertengahan tahun depan jaringan 4G sudah bisa digunakan di Jambi. Itu komitmen kita,” katanya.

Dikatakannya, hal ini sejalan dengan komitmen yang dilakukan pemerintah untuk menjadikan Jambi sebagai Smart City.  “Apalagi saat ini pemerintah ingin menjadikan Jambi Smart City,” tegasnya.

(yni)