Dahlan Ikut Masak di Dapur Umum Cililitan

Sabtu, 19 Januari 2013 - 15:54:21 - Dibaca: 1448 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAKARTA - Usai menyapa warga korban banjir di Cililitan, Jakarta Timur, Menteri BUMN Dahlan Iskan menyambangi dapur umum di lokasi pengungsian. Dahlan bahkan ikut nimbrung memasak di sana, membantu para Ibu-ibu yang tengah sibuk memasak sembari memotong-motong sayur.

"Gimana Bu, masaknya beres? Saya bantu sedikit," ucap Dahlan di dapur umum di pengungsian Jalan Cililitan 3, Jakarta Timur, Sabtu (19/1).

Saat berbincang dengan Ibu-ibu yang bertugas di dapur umum, Dahlan mengaku prihatin dengan kondisi sampah yang menumpuk, sehingga semakin menghambat air untuk mengalir. Untuk itu, Mantan Dirut PLN ini mengingatkan agar warga tidak membuang sampah sembarangan, apalagi sampai dibuang ke sungai.

"Tadi saya temui sampah di mana-mana, sungainya jadi terhambat mengalir karena banyak sampah di situ. Jadi nanti jangan buang sampah ke sungai ya Bu," papar Dahlan.

Pada kesempatan itu, Dahlan juga meninjau posko posko medis untuk mengecek obat-obatan di posko medis apakah sudah mencukupi atau masih ada yang kurang. "Obat-obatan gimana aman? Yang masih kurang apa saja?," tanya Dahlan pada petugas yang berjaga di Posko medis.

Sebelumnya, Jumat (18/1) kemarin, Dahlan juga sempat menyambangi tempat pengungsian di Pasar Pesing Koneng, Tanjung Duren, Jakarta Barat yang dikoordinir oleh PT BNI Tbk. Dahlan langsung mengecek posko kesehatan dan dapur umum, bahkan Dahlan sempat berdiskusi dengan para ibu-ibu yang tengah sibuk menyiapkan menu makanan.

Dahlan juga memperoleh nasi bungkus yang dibuat ibu-ibu untuk para pengungsi. Dengan lahap sambil duduk bersila, Dahlan menikmati menu nasi, telor dan tahu.

(chi/jpnn)