Ferrari 458 Polesan Teknologi Jepang

Minggu, 25 Oktober 2009 | 07:44:05 WIB | Dibaca: 1452 Kali


Barangkali hanya Jepang (diluar Italia) yang berani memoles bodi mobil dari Ferrari, sekaligus mengumumkan hasilnya kepada publik. Seperti dilakukan rumah modifikasi ASI terhadap Ferrari 458 yang oleh pabrikannya di Italia baru di launching.

ASI dengan keberaniannya menggarap proyek berisiko tinggi. Beberapa mobil berharga miliaran rupiah pernah digarap dan membuat tampilan mobil lebih sporty dan tambah dinamis dari versi standar.

Sebut saja, Bentley Continental GT (yang diberi julukan The ASI Tetsu GTR) dan Ferrari 430. Bahkan Ferrari milik seorang pengusaha muda di Indonesia pernah juga dimodifikasi (body) di Jepang pada 2007.

CEO ASI Satoshi Kondo menjelaskan, bahwa tim rekayasanya telah bekerja keras memproduksi aerokit untuk Ferrari 458. ASI, katanya sengaja mengeluarkan sketsa dari hasil kerja mereka dengan terus melakukan finalisasi prototype yang ada, dan menghindari pencurian desain.

Sentuhan pada bagian depan dari kuda jingkrak menjadi salah satu yang menonjol. Di antaranya moncong yang baru, lubang udara lebih besar, dan dilanjutkan pada bagian roda. Dari sketsa gambar tampak terpasang sayap baru di bagian belakang.

Paket body kit dari ASI mempertegas tampilan Ferrari sebagai hasil kawin silang dari gaya tuner Jepang dengan kendaraan eksotis khas Italia. ASI mengklaim, adanya perubahan dan penambahan pada bodi tidak mengurangi performa standar. Bahkan bobot kendaraan lebih ringan dari asli. (sumber: kompas.com)