Jalan Sungai Penuh-Tapan Longsor, Mobil Pertamina Masuk Jurang

Rabu, 02 Agustus 2017 | 10:57:47 WIB | Dibaca: 486 Kali

GUSNADI/JE
LONGSOR: Ruas jalan yang mengalami longsor di KM 32 yang terjadi Selasa dini hari (1/8) kemarin sekitar pukul 05.00

SUNGAIPENUH - Bencana longsor terjadi di jalan nasional Sungai Penuh menuju Tapan, Pesisir Selatan Sumatra Barat, tepatnya di KM 32 yang terjadi Selasa (1/8) kemarin sekira pukul 05.00 wib dini hari.

Informasi yang berhasil dihimpun, banyak mobil yang tak bisa lewat jalur tersebut. Bahkan satu 1 unit mobil milik pertamina pengangkut BBM masuk jurang. Karena, jalan longsor dan licin ditimbun tanah. "Iya, longsor menimbun badan jalan, ada juga mobil pertamina yang jatuh masuk jurang," kata Sahril seorang pengendara yang melewati jalur tersebut.

Namun longsor di jalur KM 32 jalan Puncak Sungai Penuh-Tapan, pada pukul 08.00 wib pagi sudah bisa dilalui. Keterangan dari warga, material longsor sudah disingkirkan oleh alat berat yang disediakan pemerintah Kota sungai penuh. "Pagi ini sudah lancar terkendali ado 2 buah alat berat dikerahkan. Dan mobil pertamina sudah berhasil dievakuasi," kata warga.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Kerinci, AKP Suparyanto, dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian longsor. Dikatakannya, bahwa pihaknya sudah datang ke TKP longsor. Ternyata lokasi tersebut merupakan lokasi yang lama, pernah terjadi longaor pada bulan Januari lalu. "Itu lokasi lama yang pernah saya survey bulan januari pda musim hujan yang banyak terjadi kejadian longsor," ujar Kasat.

Untuk saat ini, pihak dari PUPR, BPBD sedang melakukan pengerjaan pembuatan dinding dari batu pakai kawat bronjong. "Untuk mobil BBM pertamina, saat ini sudah berhasil di evakuasi, supir dan kenek hanya mengalami luka ringan," pungkasnya.

(adi)