Ami Teher Bisa Kehilangan PPP, Tafyani Intens Hubingi Evi

Jumat, 04 Agustus 2017 | 12:04:24 WIB | Dibaca: 708 Kali


 

JAMBI - Perebutan dukungan partai jelang Pilkada Kerinci memang masih sangat dinamis. Pasalnya, ada banyak calon yang kemungkinan juga mengincar dukungan partai berlambang Ka'bah di Bumi Sakti Alam Kerinci.

Bahkan Ami Taher yang notabenenya merupakan kader PPP juga belum sepenuhnya aman untuk bertarung menuju BH 1 DZ.  Padahal mantan anggota DPR RI ini sudah pernah mendapat angin mengingat dirinya merupakan kader potensial PPP.

Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, Evi Suherman mengatakan, partainya harus realistis mengusung calon. Artinya calon yang didorong harus benar-benar memiliki kapasitas untuk bisa memenangkan pertarungan."Kita tidak bisa memaksakan, harus realistis," ujarnya, Kamis (3/8) kemarin.

Ia mengatakan, banyak kandidat yang mendaftar di penjaringan DPC PPP Kerinci, tentunya partainya juga akan  melaksanakan mekanisme partai dalam menentukan kandidat yang akan diusung, yaitu survei.  "Tergantung hasil survei, kalau tinggi kita dukung. Tapi kalau rendah harus realistis saja," sebutnya.

Menurut Evi, bila tidak memungkinkan, bisa saja partainya hanya menyodorkan wakil sebagai syarat memakai perahu PPP di pesta demokrasi lima tahunan nanti. "makanya saya katakan, tergantung hasil survei dari calon yang mendaftar," katanya.

Ditanya apakah sudah ada kandidat yang berkomunikasi dengan PPP, Evi mengaku sudah ada satu kandidat yaitu Tafyani Kasim. Komunikasi itu intens dilakukan Tafyani sebagai bentuk keseriusannya maju di Pilkada Kerinci.

"Tafyani Kasim sudah berkomunikasi dengan kita," pungkasnya. (aiz)