Pelabuhan Samudara, Pelindo Harus Tanggap

Senin, 04 September 2017 | 11:04:36 WIB | Dibaca: 313 Kali


MUARASABAK - Belum adanya aktifitas Pelindo untuk memaksimalkan pelabuhan samudara Tanjung Jabung Timur, Kecamatan Muarasabak Timur, membuat Wakil Bupati Tanjabtim, H Robby Nahliansyah, meminta agar pihak pelindo untuk memulai.

“Kalau maunya saya, tahun ini crand sudah masuk, setidaknya ada upaya dulu lah. Jangan nunggu ramai baru mau gerak, kitakan mau cepat, kalau pelindo lambat cari operator lain,” ujar Wabup.

Lagi pula, katanya, Pelindo tidak ada alasan untuk tidak mau, sumber daya alam Tanjabtim ada, mulai dari kelapa, pinang, dan hasil laut, dan komuditi ini sudah mulai di ekspor keluar daerah. “Kalau Pelindo tidak mau apa yang menjadi alasan pelindo, sumber daya alam kita punya, jadi tidak ada alasan pelindo tidak mau,” tuturnya.

Permasalahan ini juga sudah disampaikan kepada Gubernur, bahwa Tanjabtim sudah ekspor, bukan tidak ekspor. Hanya saja yang masih menjadi persoalan saat ini di pelabuhan. ‘’Bayangkan kalau pelabuhan samudra jalan, kemarin ada Mitra Samudra Indonesia, rencanaya mereka akan buat gudang untuk peti kemas, pemkab dukung kita suiapkan, kalau mereka butuh area, seperti apa areanya,” cetusnya.

(oni)