Enam Calon Ikuti Tes Akhir Bawaslu Provinsi Jambi

Senin, 04 September 2017 | 11:45:09 WIB | Dibaca: 323 Kali

DOKUMEN / JE
SELEKSI : Calon Anggota Bawaslu Jambi mengikuti Computer Assisted Test beberapa waktu lalu.

 

JAMBI - Enam calon anggota Bawaslu Provinsi Jambi bakal mengikuti seleksi tahap akhir di Bawaslu RI hari besok (5/9). Tes ini merupakan tes wawancara yang akan menguji kemampuan, kelayakan dan kepatutan sebagai anggota Bawaslu.

Keenam calon anggota Bawaslu yang akan mengikuti tes wawancara tersebut yakni Suparmin, Fauzan, Asnawi, Orinaldi, Rofiqo dan Afrizal. Keenamnya mengikuti seleksi menuju tiga besar yang nantinya akan memimpin Bawaslu Provinsi Jambi.

Suparmin dikonfirmasi mengatakan dirinya sudah mendapatkan pemberitahuan untuk mengikuti tes tersebut. Surat tersebut langsung disampaikan oleh Bawaslu RI.

"Ya saya sudah dapat,  Insya Allah ujian akan dilaksanakan hari Selasa 2 September di hotel Arya Duta Jakarta," ujar Suparmin, Minggu (3/9) kemarin.

Suparmin mengatakan ada beberapa persyaratan yang akan dibawa pada saat tes tersebut. Diantaranya yakni membawa visi misi sebagai anggota Bawaslu Provinsi, serta membawa surat izin dari atasan bagi pegawai negeri sipil dan dosen untuk mengikuti menjadi anggota Bawaslu selama lima tahun.

"Bagi anggota KPU kabupaten membawa surat izin dari KPU Provinsi Jambi. Insya Allah semua sudah siap," ujarnya.

Suparmin yang juga mantan wartawan ini menyatakan akan berusaha meraih yang terbaik untuk mengikuti tes wawancara tersebut. Dia juga yakin dengan kemampuan dan kemauan untuk memperbaiki dan mengawal pemilu.

"Kita cuma bisa berusaha dan berupaya serta berdoa," pungkasnya.

(aiz)