ZM Ingin HBA ke Senayan, Bakal Jadi Wantib Golkar Jambi

Senin, 04 September 2017 | 11:47:02 WIB | Dibaca: 527 Kali

DOKUMEN / JE
AKRAB: Ketua Harian DPD I Golkar Provinsi Jambi SY Fasha bersama mantan Gubernur Jambi HBA beberapa waktu lalu. HBA bakal diangkat jadi Wantib Golkar

JAMBI - Rumor Hasan Basri Agus (HBA) bakal berlabuh ke partai Golkar semakin dekat. Bahkan partai berlambang pohon beringin ini bakal menggaet HBA sebagai caleg DPR RI.

Keinginan Golkar makin diperkuat dengan niatan ketua DPD I Golkar Provinsi Jambi, Zoerman Manap yang ingin menjadikan HBA sebagai Ketua Dewan Pertimbangan (Wantib). Sebab jabatan itu selama ini masih kosong dan belum terisi.

Ketua DPD Golkar Provinsi Jambi,  Zoerman manap mengatakan jika nanti HBA resmi menjadi Dewan Pertimbangan, maka HBA akan dimajukan ke DPR RI. Ini berarti komposisi caleg Golkar diisi oleh tokoh Jambi yang memang punya basis di samping nama Saniatul Lativa.

‘‘Kalau calegkan masih lama. Tapi untuk DPR RI jika sebagai wantib kita majukan,’‘ katanya Sabtu (2/9).

Bergabungnya HBA, membuat partai ini berani memasang target dua kursi. Menurutnya, target dua kursi bukan hal yang muluk karena Pileg lalu Golkar jadi jawara di Provinsi Jambi.

‘‘Kita beli kursi mahal. Tapi dengan sistem sekarang saya yakin bisa dua kursi,’‘ katanya.

Terkait tawaran sebagai Wantib, Zoerman menyebutkan jika dalam waktu dekat ini bisa di SK kan. ‘‘Insya Allah dalam waktu dekat ini akan mengisi posisi wantib. Kan jabatan ini kosong. Mudah- mudahan bisa di-SK-kan dalam waktu dekat ini,’‘ sebutnya.

Menurutnya, HBA di Golkar sendiri bukan orang baru. Karena aslinya HBA adalah kader Golkar yang sebelumnya juga pernah mengemban amanah sebagai Wantib.

Lalu apakah HBA sudah bersedia? Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi ini menyebutkan jika pihaknya sudah menyampaikan perihal tersebut. Hanya saja saat ini tinggal menunggu SK dari DPP.

‘‘Sudah kita sampaikan. Insya Allah dalam waktu dekat ini tinggal menunggu SK,’‘ jelasnya.

Sementara itu, HBA dihubungi melalui telepon selulernya hanya menjawab diplomatis. ‘‘Belum. Saya belum bisa komentar,’‘ sebutnya.

HBA menjelaskan jika komunikasi dengan Ketua DPD memang intens. Namun ini hanya komunikasi yang sifatnya silaturrahmi. ‘‘Biasalah ketemu lebaran. Silaturrahmi biasa,’‘katanya.

Terkait pernyataan Zoerman yang bakal menggaetnya jadi wantib dan juga memajukannya sebagai Caleg DPR RI, HBA menghormati keinginan itu. ‘‘Kalau itu memang ranahnya Pak ketua. Kalau saya belum bisa komentar lebih jauh,’‘ pungkasnya.

(aiz)