Pilkades, BPMPD Tebo Masih Verifikasi Desa

Rabu, 06 September 2017 | 10:53:14 WIB | Dibaca: 329 Kali


 

MUARATEBO - Beberapa kepala desa di Tebo pada 2018 mendatang bakal berakhir masa jabatannya. Untuk itu,  akan dilakukan pilkades secara serentak. ‘’Perkiraan ini, didasari pada moment Pilkades yang sebelumnya sudah digelar. Kendati demikian, pihaknya terlebih bakal melakukan verifikasi data terkait desa apa saja dan berapa banyak desa yang tahun 2018 mendatang mendekati akhir mada jabatan. Akan kita data dulu desa mana saja dan berapa jumlahnya," ujar Kabid Pemdes BPMPD Tebo, Ansori.

Selain itu juga terkait angaran pelaksaan pilkades juga sampai saat ini belum dibahas. Pasalnya jika hasil verifikasi data sudah rampung, pihaknya baru bisa mengestimasi besaran anggaran tersebut. "Kalau hasil verifikasi masih seperti tahun sebelumnya kemungkinan anggaranpun sama," katanya.

Kemungkinan, lanjut Ansori, akhir 2018 semua data sudah bisa diupdate. "Kami masih bekerja dulu. Nanti kalau semua sudah lengkap kita sampaikan," katanya.

Sementara Plt Badan PMPD Tebo, Suyadi mengatakan masih memverifikasi data desa. Untuk itu pihaknya belum bisa menyampaikan berapa desa nantinya yang bakal menggelar Pilkades. "Itu kemungkinan akhir 2018 mendatang. saat ini tim masih verifikasi data desa dulu," tukasnya.

(bjg)