Gelar Doa Bersama untuk Rohingya, Jumat Berjamaah di Balai Kota Jambi

Rabu, 06 September 2017 | 11:05:42 WIB | Dibaca: 411 Kali


JAMBI - Pemerintah Kota Jambi bersama Organisasi Masyarakat Islam (Ormas) Islam Jambi akan menggelar doa bersama di lapangan utama Balai Kota Jambi untuk Rohingya.

Doa bersama yang bertajuk Jumat Berjamaah itu akan berlangsung, Jumat 8 September nanti di lapangan Balai Kota. “Undangan terbuka untuk umat muslim di Kota Jambi dan sekitarnya,” kata Abu Bakar, Kabag Humas Setda Kota Jambi, kepada harian ini kemarin (5/9).

Lebih lanjut Abu menyebutkan, untuk warga yang ingin mengkuti Jumat berjamaah, diminta datang dengan pakai muslim dan membawa alas shalat. “Kita himbau, masyarakat yang datang membawa alas shalat dan menggunakan pakaian muslim putih,” imbuhnya.

Doa untuk Rohingya tersebut, kata Abu Bakar merupakan kerjasama antara Pemerintah Kota Jambi, Ormas Islam, TNI dan Polri. “Ini bentuk solidarisatas antara sesama,” ujarnya.

Abu Bakar mengajak umat muslim di Kota Jambi untuk bersama mendoakan Muslim Rohingya, agar terbebas dari kesulitan. “Kita mendoakan agar saudara kita kaum muslim di Rohingya dilindungi Allah SWT. Semoga mereka bisa melewati kesulitan dan keadaan sempit yang dialami saat ini,” ajaknya.

(hfz)