Tebo Bakal Dapat Kucuran 112 Miliar, Dari Kemetrian PU-Pera

Senin, 11 September 2017 | 10:52:51 WIB | Dibaca: 299 Kali


MUARATEBO - Kabupaten Tebo kembali akan mendapat kucuran bantuan pelabaran jalan dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera). Tidak tanggung-tangung, kucuran anggaran itu mencapai Rp. 112 miliar.

Kepala Badan Keuangan Daerah, Nazar Efendi mengatakan anggaran itu rencannya dipergunakan untuk pelebaran jalan kota dan perbatasan dengan Kabupaten Bungo. “Alhamdulillah bersama dengan Bapak Bupati dan Ibu Saniatul Lativa, usulan kita untuk pelebaran jalan kota hingga perbatasan dengan Bungo,” ujarnya.

Nazar menyebutkan, penganggran untuk pelebaran jalan Kota Muratebo hingga perbatasan dengan kabupaten Bungo akan dilakukan pada tahun anggaran 2018 mendatang. “Anggrannya 112 miliar, direncaankan akan dienggarkan oleh Kementrian pada tahun anggran 2018,” katanya.

Disamping pelebaran jalan, Kota Muarotebo juga mendapat proyek draenase dari Balai Jalan IV Provinsi Jambi. “Untuk draenase kita juga kan dilakukan pembangunannya pada 2018 nanti oleh Balai Jalan Provinsi,” jelasnya.

Anggota DPR-RI, Saniatul Lativa dalam resesnya di Kabupaten Tebo mengtakan bahwa usulan pelabaran jalan Kota Muaratebo telah masuk dalam usulan anggaran pada 2018.

“Untuk usulan pelabaran jalan Kota Muaratebo dari Kompi hingga pal 12 sekitar 8 km sudah masuk ke kemetrian PU-Pera,” katanya. 

Begitu juga dengan keluhan masayrakat Muaratebo akan banjir yang terjadi dikala hujan. Saat ini draenase Kota sudah dianggrarkan oleh Balai jalan IV Provinsi untuk dilaksankan pada 2018 nanti.

“Terkait dengan keluhan draenase Kota, sudah masuk dalam anggran 2018 di Balai Jalan” pungkasnya.

(bjg)