Diminta Serius Kelola Potensi Wisata Kerinci

Senin, 11 September 2017 | 10:55:18 WIB | Dibaca: 334 Kali

IST FOR JAMBI EKSPRES
WISATA: Satu diantara asset wisata yang ada di Kerinci.

KERINCI - Untuk meningkatkan wisatawan berkunjung ke Kerinci, Dinas Parbudpora Kerinci diminta serius dalam mengelola potensi pariwisata yang ada di Kerinci. ‘’Soalnya untuk masuk ke Kerinci sekarang ini sudah bisa mengunakan transportasi udara, dengan aktifnya penerbangan komersial Wing Air setiap hari di Bandara Depati Parbo. Karenanya, Disparbudpora harus serius tangani wisata,’’ sebut Bupati Kerinci, Adirozal

Zacki, penggiat pariwisata Kerinci mengatakan jika potensi pariwisata digali dengan baik, maka akan banyak wisatawan yang akan berkunjung ke Kerinci dengan didukungnya penerbangan setiap hari pesawat Wing Air di Kerinci. "Mudah-mudahan dengan adanya penerbangan setiap hari di Bandara depati parbo, bisa menarik dan meningkatnya wisatawan ke Kerinci," katanya.

Hingga saat ini sebut Zacky, sudah ribuan wisatawan manca negara (Wisman) yang datang ke Kabupaten Kerinci untuk menikmati keindahan alam Kerinci ini. Wisata Lekuk 50 Tumbi, Lempur, sampai dari Januari sampai September ini sudah ratusan wisman yang datang.

‘’Dengan demikian, Dinas Pariwisata Kerinci diharapkan mampu menata dan membuat program yang bagus demi memajukan pariwisata Kerinci. Jika serius, dari pariwisata ini bisa mendatangkan dan menambah PAD serta masyarakat yang berada di sekitar destinasi wisata juga akan mampu meningkatkan kesejahteraannya," tandasnya.

(adi)