PLN Kembali Lakukan Pemadaman Bergilir

Senin, 11 September 2017 | 10:56:55 WIB | Dibaca: 475 Kali


SAROLANGUN -  PLN Sarolangun, dalam waktu dekat ini akan kembali menjadwalkan pemadaman bergilir. Dari data yang diperoleh pihak PLN, pemadaman akan dilaksanakan mulai Senin tanggal 11 September mendatang. Pemadaman listrik bergilir ini dilakukan beberapa wilayah saat beban puncak, yang dikarenakan adanya perbaikan atau overhaul mesin pembangkit di PLTU Semaran, Kecamatan Pauh, Sarolangun.

Dengan kondisi tersebut, dari dua unit mesin yang tersedia hanya berfungsi satu unit dengan kapasitas enam mega watt, sehingga pihak PLN akan mengambil kebijakan dengan melakukan pemadaman bergilir saat beban puncak, dari pukul 17.00 Wib hingga pukul 23.00 wib. "Kalau untuk jadwal tersebut kemungkinan lebih lama dari pemadaman sebelumnya, namun kita tetap berusaha secepat mungkin, bisa saja kurang dari satu bulan,” kata Manajer Rayon Sarolangun, Rudi Yanto.

Disampaikannya, Untuk daerah pemadaman sendiri akan dibagi menjadi beberapa wilayah dengan jadwal tersendiri. ”Untuk giliran pemadaman, akan kita lakukan dua hari hidup, satu hari dilakukan pemadaman, itupun pada saat beban puncak,” paparnya.

Akibat dari perbaikan itu katanya, bukan hanya pemadaman bergilir saja, dibeberapa daerah juga akan berdampak pada penurunan tegangan listrik pada siang dan malam hari, sehingga masyarakat diminta untuk memperhatikan betul jadwal pemadamannya. “Untuk jadwal pemadaman sewaktu-waktu bisa berubah, sesuai dengan kondisi dilapangan, dan jadwal pemadaman tidak termasuk dalam pemadaman akibat gangguan jaringan seperti ganggun alam maupun gangguan sistem,” ujarnya.

Karenanya, dirinya berharap pada seluruh pelanggan PLN Kabupaten Sarolangun untuk memaklumi atas ketidaknyamanan tersebut.  ”Dengan adanya gangguan pemakaian aliran listrik tersebut kami mohon bersabar," tandasnya. (hnd)