Wabup BBS Buka MTQ Desa Tanjung Katung

Senin, 11 September 2017 | 11:00:42 WIB | Dibaca: 553 Kali

ELAND/JAMBIEKSPRES
BUKA MTQ:  Wabup Muarojambi, Bambang Bayu Suseno, saat pembukaan MTQ Tingkat Desa Tanjung Katung Kecamatan Maro Sebo.

SENGETI - Lantunan Ayat-Ayat Suci Al-Qur'an akan bergema pada even Musyabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Desa Tanjung Katung Kecamatan Maro Sebo, dalam MTQ kali ini diikuti oleh seluruh RT dalam Desa yang bertujuan mencari bibit-bibit Qori dan Qoriah Muarojambi di masa akan datang. 

Event MTQ sendiri dilaksanakan selama tiga hari, dimana acara dimulai pada Jum'at (8/9), malam pembukaan langsung dihadiri oleh Wabup Muarojambi yang ditandai pemukulan bedug Wabup Muarojambi, Bambang Bayu Suseno (BBS) pada pembukaan MTQ tersebut. 

‘’Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan masyarakat Tanjung Katung yang dengan antusias menyelenggarakan MTQ, Semoga Musyabaqoh ini ini mampu menjadi motivasi dalam upaya membangun Kabupaten Muaro Jambi yang kita cintai, dan juga lahir bibit-bibit potensial yang dapat mengharumkan nama Muarojambi di tingkat Provinsi," harap Wabup. 

Wabup BBS menyampaikan pelaksanaan MTQ ini nantinya akan menentukan gelar juara, bagi yang menang jangan berbangga hati dulu karena tantangan kedepan pada pegelaran MTQ ditingkat Kecamatan akan lebih berat, dan kepada yang belum meraih juara jangan berkecil hati terus giat belajar dan raih prestasi. "Ini ajang kompetisi jadi berusahalah semaksimal mungkin sebab ini motivasi awal sebelum lanjut ketahap yang lebih tinggi," tukasnya. 

Pada acara pembukaan MTQ juga digelar pembaiatan Dewan Hakim yang akan bekerja melakukan penilaian dalam setiap cabang dan juga menentukan juara umum nantinya, ikut hadir dalam acara pembukaan Kapolsek Maro Sebo serta OPD lingkup Muarojambi.  (era/adv)