STIKES HI Gelar Kuliah Umum

Senin, 11 September 2017 | 11:02:04 WIB | Dibaca: 227 Kali


JAMBI - Sebanyak 205 mahasiswa baru tahun ajaran 2017-2018 pada Sabtu (9/9) lalu telah mengikuti kuliah umum yang digelar STIKES Harapan Ibu (HI) Jambi. Tema kuliah umum kali ini ‘Kebijakan Kesehatan di Provinsi Jambi’.

Ketua Yayasan STIKES HI Jambi, H. Ardian Faisal, SE, MSi melalui Wakil Ketua I, Susi Widyawati, M.Kes mengatakan, mahasiswa yang mengikuti kuliah umum terdiri dari 26 orang dari PSIK, 42 orang dari Kesmas dan 136 orang dari Farmasi.

“Sistem kesehatan menurut WHO adalah semua kegiatan yang tujuan utamanya meningkatkan dan mengembalikan kesehatan,” aku Susi Widyawati kemarin.

Tujuan diadakannya kuliah umum ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa baru, terutama tentang kebijakan kesehatan di Provinsi Jambi.

“Pada kesempatan ini saya harapkan mahasiswa dapat mengikuti kuliah umum dengan serius dan sungguh-sungguh. Sehingga mahasiswa dapat memahami kebijakan dibidang kesehatan terutama di Provinsi Jambi dan Indonesia,” harapnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih yang terhingga kepada Ketua Yayasan STIKES HI Jambi yang telah mendukung kegiatan ini. Termasuk kepada seluruh panitia atas kerjasamanya dalam menyiapkan kegiatan kuliah umum.

Sementara narasumber kuliah umum Kadis Kesehatan Provinsi Jambi, dr. Samsiran Halim melalui Kabid P2P, Dr. Hj. Eva Susanti, SKp M.Kes menambahkan, kebijakan terkait kesehatan di Provinsi Jambi merupakan program prioritas.

“Kami memaparkan kepada mahasiswa bagaimana gambaran umum, strategi dan kebijakan kesabaran di Provinsi Jambi,” ujar Eva.

Harapannya agara mahasiswa bisa saling berintegrasi tentang program kesehatan, dampak kedepan pun akan dicapai sumber daya manusia yang memiliki daya saing hingga tingkat nasional.

“Kami juga memaparkan edukasi ilmu pengetahuan, capaian target indikator dan perencanaan untuk jangka waktu lima tahun ke depan,” tandasnya.

(yos/adv)