Pelaku Percobaan Pemerkosaan Tewas, Ditemukan Warga Membusuk Dalam Sumur

Jumat, 15 September 2017 | 11:26:55 WIB | Dibaca: 557 Kali

MUNASDI/JAMBIEKSPRES
TEWAS: Warga saat mengevakuasi korban dari dalam sumur di kebun warga Kelurahan Wiroto Agung, dengan kedalaman tiga meter, kemarin (14/9).

MUARATEBO - Seorang pria yang diduga pelaku percobaan pemerkosaan ditemukan tewas. Dia adalah Dodi Aliasdi Lubis (25) warga Kuraba Jorong Batang Tuhur, Desa Cubadak Kecamatan Dua Koto, Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatra Barat.

Dia ditemukan sudah membusuk di dalam sumur tua di sekitar jalan RA Kartini Kelurahan Wiroto Agung, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, kemarin (14/9).

Kapolres Tebo, AKBP Budi Rachmat melalui Kapolsek Rimbo Bujang, AKP Sarehat, saat dikonfirmasi membenarkan penemuan mayat yang sudah membusuk di dalam Sumur tersebut. Menurutnya, korban merupakan karyawan Taruna Motor di jalan KH Ahmad Dahlan kelurahan Wirotho Agung. 

"Kondisi mayat sudah membusuk saat ditemukan oleh warga, diperkirakan sudah sudah meninggal sekitar 5 hari," ujar AKP Sarehat. 

Dia menambahkan, dari keterangan di lapangan, sebelumnya diduga korban ingin memperkosa seorang teman wanitanya. Tetapi karena wanitanya teriak, Dia ketakutan dan kabur sehingga masuk ke dalam sumur. 

Hal tersebut diperkuat dengan keterangan teman wanitanya tersebut yang terakhir bersamannya. Bahwa korban ingin memperkosanya karena diteriaki langsung kabur.

"Mungkin korban takut diteriaki teman wanitanya, lari ke dalam kebun warga kemudian masuk sumur," ungkap Kapolsek. 

Kejadian tersebut kata Kapolsek,  terjadi pada Sabtu malam (9/9). Dimana, Dodi bersama teman wanitanya ini jalan-jalan ke arah Ujung Jalan 8, tiba-tiba di tengah jalan, Dodi menghentikan kendaraannya dan berniat memperkosa teman wanitanya tersebut.

“Korban teriak dan warga mendengar langsung mengejarnya,” jelas Kapolsek.

Ketua RT 03 Jalan RA kartini, Riswanto, mengatakan, sumur tersebut kedalamannya sekitar 3 meter. Dia menguatkan jika pria tersebut merupakan pelaku percobaan pemerkosaan yang dikejar warganya Sabtu malam.

”Malam minggu kemarin ada masa mengejar diduga pelaku perkosaan tetapi pelaku tidak tertangkap. Kemungkinan, Dia orangnya,” sebut Riswanto.

(bjg)