Pemkab Diminta Anggarkan Beasiswa

Rabu, 27 September 2017 | 13:50:12 WIB | Dibaca: 286 Kali


 

 

KUALATUNGKAL – Pemrintah Kabupaten Tanjab Barat, diminta untuk menganggarkan dana beasiswa. Ini upaya untuk memajukan Sumber Daya Manusia (SDM). Kondisi ini juga akan berbanding lurus dengan kemajuan yang pesat nantinya.

Ketua DPRD Tanjab Barat, Faizal Riza, mengatakan, pembangunan SDM di Tanjabbar sangat penting. Karena itu, Dia akan selalu mendorong Pemkab Tanjab Barat menganggarkan beasiswa untuk Sarjana (S1), Magister (S2) maupun Doktor (S3).

“Saya sangat mendorong beasiswa, dari pertama kali duduk pun Saya mengajak, ayo adakan beasiswa karena kita sangat perlu. Nilai suatu daerah akan dilihat dari indeks pembangunan manusianya,” ujar Faizal Riza.

Lanjut Faizal, sebagai Ketua DPRD Tanjabbar tentu harus mengutamakan bagaimana anak-anak dapat memiliki kemampuan, memiliki pendidikan yang bisa berkompetisi dengan daerah lain.

“Semakin tinggi SDM yang kita miliki, maka pola pikir untuk kemajuan daerah akan semakin banyak,” jelasnya.

Banyaknya SDM yang dimiliki, maka akan dapat bersaing dengan daerah lainnya dan bisa mewujudkan Kabupaten Tanjabbar lebih maju pendidikannya serta sejahtera masyarakatnya.

Tentunya, Dia berharap hal ini bisa menjadi perhatian pihak Pemkab Tanjab Barat kedepannya. Ini Salah satu strategi untuk mempercepat memajukan Kabupaten Tanjab Barat.

(sun)