160 Proyek di Kerinci Sudah Dilelang

Rabu, 27 September 2017 | 14:12:34 WIB | Dibaca: 303 Kali


KERINCI - Dari ratusan paket pekerjaan di Kerinci, baik pengadaan, pekerjaan konstruksi, jasa konstruksi dan paket yang lainnya, sudah 160 paket proyek dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilelang melalui website Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), yang bisa di akses melalui lpse.kerincikab.go.id. 

‘’Proses lelang paket proyek sudah hampir rampung. Biasanya lelang terbanyak dan terbesar terdapat di Dinas PUPR Kerinci. Namun informasi terakhir, semua paket di dinas sudah selesai dilakukan," jelas Kabag Ekonomi dan Pembangunan Setda Kerinci, Askar Jaya.

Askar tidak mengetahui secara keseluruhan jumlah paket yang akan dilelang di APBD Murni Kerinci. Pasalnya, ‘’Hal ini nanti akan diketahui setelah APBD Perubahan diketok palu oleh DPRD,’’ tuturnya.

Dikatakannya, meskipun seperti itu pihaknya akan tetap optimis paket pekerjaan akan selesai pada waktunya. Pasalnya, paket pekerjaan tahun ini lebih banyak hanya pengadaan barang dan jasa, paket pekerjaan jalan, jembatan dan paket kecil lainnya. "Hal ini dilakukan untuk percepatan penyerapan anggaran, sesuai dengan instruksi pusat," ucapnya.

Dari 160 paket yang sudah dilelang, akunya, dengan total keseluruhan anggaran berjumlah hampir 128 Milyar. "Saya berharap proses ini berjalan dengan lancar, sesuai dengan juknis," tandasnya.

Terpisah Kadis Kesehatan Kerinci, Amsal Rabit, mengakui dari 5 paket yang tersedia di Dinkes Kerici, semuanya sudah dilakukan proses tender. "Semua paket sudah selesai tender," tandasnya.

(adi)