Satu Kecamatan Satu Kampung KB

Rabu, 27 September 2017 | 14:23:35 WIB | Dibaca: 351 Kali


 

MUARA BUNGO - Untuk menekan angka pertumbuhan penduduk, Pemerintah Kabupaten Bungo terus melaksanakan program Keluarga Berencana (KB). Ha ini sesuai dengan intruksi dari Pemerintah Pusat.

 

"Pada tahun 2017 ini saja kita sudah menetapkan 17 Dusun menjadi Kampung KB, masing-masing satu Dusun per Kecamatan yang ada di Kabupaten Bungk. Setiap tahun akan kita tingkatkan,"  ucap Kepala Dinas Sos PP,KB dan PPA Bungo, Ir Suryawani ME.

 

Disebutkannya, pencanangan kampung KB ini adalah arahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Dinas Sosial PP,KB dan PPA sebagai leading sektor sudah melaksanakan arahan tersebut. "Tahun lalu di setiap Kabupaten harus memiliki satu kampung KB dan tahun ini setiap kecamatan harus mempunyai satu kampung KB. Tahun depan insya Allah kita akan tingkatkan jumlah Kampung KB," katanya.

 

Dengan dicanangkannya kampung KB ini diharapkan apa yang menjadi sasaran dan tujuan kampung KB ini, yakni mampu menciptakan keluarga Bahagia dan Sejahtera bisa terwujud. "Jadi nantinya di Kampung KB ini akan ada pembinaan keluarga Balita, pembinaan PIK Remaja bahkan pembinaan Lansia juga ada," sebutnya.

 

Namun diharapkan juga pencanangan Kampung KB ini tak hanya sekedar pencanangan Kampung KB saja, akan tetapi kedepannya akan dilakukan pembinaan terhadapap Kampung KB yang telah ditetapkan. "Pembinaan harus terus dilakukan, konsisten dan terus berkesinambungan. Tidak hanya sekedar dicanangkan saja. Semoga apa yang kita harapkan dapat tercapai " jelasnya.

 

Dikatakannya, untuk menjalankan program ini butuh kerjasama berbagai pihak. Oleh karena itu ia  telah meminta kepada Camat dan Rio dan juga tokoh masyarakat  untuk mensukseskan inovasi BKKBN ini. "Semoga program Kampung KB yang dicanangkan ini akan membawa manfaat untuk kita semua. Terutama berpengaruh pada ekonomi suatu keluarga," tutupnya.

(ptm)