Warga Berharap Dapat PKH

Rabu, 27 September 2017 | 14:25:25 WIB | Dibaca: 437 Kali


 

MUARA BUNGO - Persoalan ekonomi masih melilit beberapa masyarakat di Kabupaten Bungo. Salah satunya Siti Makro (32) warga RT 03 Kampung Aurkuning, Kecamatan Jujuhan. Ia masih kesulitan membeli kursi roda untuk anaknya yang cacat.

 

Siti sempat mendatangi kantor  BKAD Kecamatan Jujuhan untuk mempertanyakan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Ia berharap adanya bantuan untuk membeli kursi roda anaknya Putri Kholijah (9) yang mengalami lumpuh dari lahir. "Saya berharap dapat bantuan PKH ini, karen kami berasal dari keluarga kurang mampu. Tinggal saja masih dengan orang tua. Selain dari Pemerintah, kami juga berharap ada belas kasih dari dermawan," harapnya.

 

Saat dikonfirmasi Herdita Wahyuni selaku pihak yang membidangi bagian sosial bantuan PKH Kecamatan Jujuhan mengatakan bukan hanya Siti Makro ini saja warganya yang belum mendapatkan bantuan PKH. "Selain Putri ini ada juga Tobroni 30 warga RT 01 Kampung Dusun Tuo Tanjung Belit yang mengalami cacat fisik. Kami sudah menyarankan untuk membuat permohonan ke Rio dan ke Camat, nanti akan diajukan ke Dinas Sosial ," sebut Herdita Wahyuni,

 

Terpisah Kadis Sosial Bungo, Suryawani, mengatakan kemungkinan dua orang warga yang belum mendapat bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tersebut belum terdaftar. "PKH ini program kementrian, kita hanya menyalurkan, untuk dana  tahun ini sudah kita salurkan, jika warga tersebut belum mendapatkan, berarti belum terdaftar," ucap Suryawani.

 

Dikatakannya, jika masih ada warga kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan ini, hendaknya melaporkan kepada pihak kecamatan atau tim PKH dari kementrian sendiri yang ada dilapangan.

 

"Jika memang belum mendapatkan bantuan, maka akan kita usahakan pada tahun depan dapat jika program ini masih ada. Akan kita meminta bantuan pihak kecamatan untuk  mendata dulu masyarakatnya," tutup Suryawani.

(ptm)