Masnah dan Danrem Tinjau Jalan TMMD

Kamis, 28 September 2017 | 10:37:25 WIB | Dibaca: 566 Kali

ELAND/JAMBIEKSPRES
TINJAU: Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro, didampingi Danrem 042 Garuda Putih Kolonel Inf Refrizal, Dandim 0415/Batanghari Letkol Deny Noviandi dan Kapolres Muarojambi AKBP Dedi Kusuma Siregar SIK,  saat meninjau jalan baru.

 

 SENGETI - Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro melakukan peninjauan Jalan baru yang dibuka dan dikerjakan oleh TNI dalam program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) tahun 2017, di Desa Bukit Baling Kecamatan Sekernan Muarojambi. Saat peninjauan jalan, bupati didampingi Danrem 042 Garuda Putih Kolonel Inf Refrizal, Dandim 0415/Batanghari Letkol Deny Noviandi dan Kapolres Muarojambi AKBP Dedi Kusuma Siregar SIK. 

 

Dalam peninjauan jalan ini diketahui bahwa jalan yang dibangun ini adalah jalan baru yang ada sepanjang 11 Kilometer yang merupakan hibah tanah masyarakat sekitar, jalan ini akan menjadi jalan alternatif yang akan menghubungkan beberapa desa. 

 

"Kami sangat mendukung program TMMD ini, Pemkab juga mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah membantu membangun Bumi Sailun Salimbai ini, jika jalan ini telah dibuka tentu akan kami tingkatkan kualitasnya karena ini merupakan posisi yang strategis yang mendukung ekonomi masyarakat," ujar Bupati.

 

Sementara Danrem Kolonel Inf Refrizal mengatakan jalan ini akan berdampak sangat positif untuk masyarakat sekitar karena akan melancarkan arus perekonomian masyarakat. "Di jalan ini akan membantu masyarakat mengeluarkan hasil pertanian seperti Karet, sawit dan lainnya, jalan ini akan membantu menaikkan taraf hidup petani," timpal Danrem. 

 

Sedangkan Dandim 0415/Batanghari Letkol Deny Noviandi memaparkan program ini akan dilaksanakan seoptimal mungkin dengan tenaga swadaya TNI. "Jadi kami membuka jalan ini dari semak belukar sepanjang 11 Kilometer, nanti setelah kami buka maka akan kami serahkan ke Pemkab untuk ditingkatkan kualitasnya dan digunakan untuk kepentingan umum," pungkas Dandim.

(era/adv)