Rp5 M untuk Tugu Juang, Bangun Taman dan Jogging Track

Senin, 23 Oktober 2017 | 10:02:19 WIB | Dibaca: 204 Kali

Ridwan/JE
RENOVASI : Tugu Juang Akan Dibangun Taman, Air Mancur dan Jogging Track. Diproyeksikan menjadi  salah satu tujuan wisata di Provinsi Jambi.

JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi saat ini tengah mengerjakan taman tugu juang yang berda di  Kelurahan Simpang III Sipin, Kecamtan Kota Baru, Kota Jambi.

Tugu Juang akan dibuat taman yang indah, Air Mancur dan Jogging Track. Anggaran Rp5 M dikucurkan oleh Pemerintah Provinsi Jambi. Akhir Desember pekerjaan ditargetkan selesai.   

Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli mengatakan, Tugu Juang merupakan salah satu Ikon Provinsi Jambi. Oleh karena itu dilakukan perbaikan. Pemerintah Provinsi Jambi sudah berkoordinasi dengan veteran Jambi. Perbaikan Tugu Juang tidak merubah makna dari Tugu Juang Jambi.

“Kita hanya menambahkan bangunan sesuai dengan perkembangan zaman, tanpa merubah Diorama dan bentuk asli dari tugu juang,” kata Zola.

Dijelaskan Zola, pembanguan disesuaikan dengan zaman dan kebutuhan masyarakat. Tahun ini dibangun Air Mancur, Taman dan Joging Track.  

“Pembangunan ini disesuaikan kebutuhan. Tapi tidak merubah makna dari Tugu Juang,” imbuhnya.

Dalam perbaikan dan pembangunan Tugu Juang Jambi kata Zola, Pemerintah Provinsi Jambi menganggarkan dana sebesar Rp5M.

Sementara itu  Pelaksanan Tugas (Plt) Kadis Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat Provinsi Jambi, Arfan mengatakan, untuk tahun ini pembangunan sudah mulai dilakukan, diantaranya air mancur dan joging track. Dengan pembangunan ini di proyeksikan tugu juang menjadi salah satu lokasi wisata masyarakat Jambi.

“Desember ini pembangunan itu selesai,” kata Arfan.

Lebih Lanjut Arfan menyebutkan, pada tahun yang akan datang pembangunan akan dilanjutkan. Rencananya gedung yang menjadi kantor veteran saat ini akan dibangun kembali.

(nur)