Pasar Malam Mulai Merusak Anak -anak

Senin, 23 Oktober 2017 | 10:20:11 WIB | Dibaca: 202 Kali


MUARA BUNGO - Aktivitas perjudian yang berkedok pasar malam mulai merusak generasi muda. Terlihat pada tempat perjudian tersebut anak - anak yang diluar kontrol orang tuanya. Keberadaan anak-anak itu terekam kamera pada pukul 00:31 WIB. Sejatinya dini hari tersebut seharusnya sank anak sudah tidur dan menyiapkan diri untuk bersekolah esoknya.

Ahmad Munte, warga Bungo mengatakan anak-anak itu tanpa pengawasan orang tuanya. Ia memegang sejumlah rokok hasil dari permainan itu. "Parah memang bang, jam tangah malam gini ada anak-anak di tempat itu, (dugaan perjudian berkedok pasar malam, red.) padahalkan sudah waktunya tidur," ungkapnya.

Sebelumnya Rudi salah satu warga mengatakan pasar malam tersebut sudah sangat meresahkan karna menyediakan permainan uji ketangkasan bola gelinding. Pemain terlebih dahulu membeli koin, kita nomor yang mereka tebak benar maka akan mendapat hadiah rokok. "Kalau menurut saya ini sudah judi bang. Modusnya beli koin dulu, jika tebakan kita benar akan mendapakan hadiah rokok. Jika kita mau, rokok tersebut bisa kita jual kembali."

Terpisah Kasat Intelkam Polres Bungo Iptu Sukman mengakui pasar malam yang tidak menyediakan permainan ini murni perjudian. Uji ketangkasan ini tergolong perjudian sebagai mana diatur dalam undang undang. "Kami baru mengetahuinya, seharusnya izin keramaian seperti ini kita yang mengeluarkannya. Tapi untuk pasar malam di depan taman ini tidak pernah mengurus izin. Ini bisa dijerat dengan pasal 303 KUHP tentang perjuadian," tandasnya.

(ptm)