Sosialisasi BKKBN Melalui Kegiatan KIE, Kreatif Bersama Mitra Kerja

Senin, 23 Oktober 2017 | 10:22:49 WIB | Dibaca: 293 Kali


MUAROJAMBI - Ratusan masyarakat Desa Niaso, Kecamatan Muaro Sebo Kabupaten Muaro Jambi menghadiri acara sosialisasi Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif Tahun 2017. Sosialisasi KIE tersebut terselenggara berkat kerjasama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jambi dengan Komisi IX DPR/MPR RI.

Masyarakat Desa Niaso terlihat dengan antusias mengikuti serangkaian kegiatan sosialisasi KIE Kreatif, Minggu (22/10). Acara tersebut dihadiri Kepala Bidang Advokasi Penggerakan dan Informasi BKKBN Provinsi Jambi Drs. Abdul Latif, Anggota DPR/MPR RI Komisi IX Drs. H. Zulfikar Achmad, Camat Muaro Sebo, Boy Saputra dan Kepala Desa Niaso Syarkoni serta tokoh masyarakat lainnya.

Kabid Advokasi Penggerakan dan Informasi BKKBN Provinsi Jambi Drs. Abdul Latif mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan bentuk kerjasama dengan mitra. Dalam hal ini Komisi IX DPR/MPR RI. Pihaknya terus berupaya memberikan pemahaman akan pentingnya memiliki dua anak cukup, sehingga dapat menjamin anak untuk lebih mendapatkan pendidikan yang lebih layak untuk menempa karakter dan mental anak agar lebih baik.

“Ya, ini merupakan kegiatan sosialisasi program KB, tujuannya supaya masyarakat di Desa Niaso dan sekitarnya semakin bergerak untuk ber-KB. Karena dengan ikut KB, baik itu dengan KB Implant, Suntik ataupun Pil dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” kata Abdul Latif.

Senada dengan Abdul Latif, Komisi IX DPR/MPR RI, Drs. H. Zulfikar Achmad, yang berkesempatan hadir juga turut menyampaian bahwa melalui sosialisasi KIE kreatif tahun 2017 dapat diketahui betapa pentingnya ikut ber-KB. Karena dengan ikut KB dapat menjamin anak untuk mendapatkan pendidikan yang lebih layak untuk menempa karakter dan mental anak agar lebih baik. “Intinya, dengan ber-KB masyarakat dapat meningkatkan kualitas hidupnya. Ayo ikut KB, Dua Anak Cukup,” tutup Zulfikar Achmad.

(hai)