Disdik Gelar Pameran Bursa Lowongan , Dan Expo Teknologi dan Inovasi

Senin, 23 Oktober 2017 | 10:29:07 WIB | Dibaca: 501 Kali


JAMBI - Dinas Pendidikan Provinsi Jambi menggelar Pameran Bursa Lowongan Kerja dan Expo  Teknologi dan Inovasi. Kegiatan yang digelar di Jamtos pada 20 hingga 22 Oktober 2017. Acara ini mendapat perhatian antusias dari masyarakat dan pelajar.

Adapun rangkaian kegiatan ini mulai dari bursa lowongan kerja dari berbagai dunia usaha, pameran expo teknologi dan inovasi. Selain itu ada talkshow cara jitu mencari kerja, MoU kerjasama Dinas Pendidikan dan dunia usaha atau dunia industry serta berbagai perlombaan seperti fashion show dan karaoke.  

Gubernur Jambi melalui Asisten II Setda Provinsi Jambi, H. Saipuddin memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan. Dikatakannya, ini suatu terobosan bagaimana memberikan informasi kepada masyarakat dan pelajar SMK dan  SMA.

Dimana ketika lulus lapangan kerja itu sudah ada. Dengan cacatan memiliki keterampilan dan skil. Kerjasama dengan usaha pun terlihat nyata, ini sebagai wadah komunikasi berdiskusi apa bidang yang dibutuhkan di dunia kerja.

“Informasi jenis kebutuhan kerja yang dibutuhkan harus tahu, sehingga bisa disesuaikan dengan sekolah untuk diterapkan dalam kurikulum,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan melalui Kabid Pembinaan SMK, Dr. Sopian menuturkan kegiatan ini dalam rangka promosi, sosialisasi kegiatan pembelajaran persekolahan. Hal ini juga dalam rangka kerjasama sekolah dengan dunia kerja.

Promosi ini memberikan kesempatan kepada dunia usaha untuk melihat bahwasannya lulusan SMA dan SMK siap dalam dunia kerja. Terlebih juga diberikan keterampilan selain ilmu pengetahuan.

“Membangun Jambi Tuntas 2021 dengan pembangunan sumber daya manusia yang lebih baik,” pungkasnya. (azz/adv)