LP2M UIN Gelar Workshop Kewirausahaan

Senin, 23 Oktober 2017 | 10:29:36 WIB | Dibaca: 421 Kali


JAMBI - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi, Sabtu (21/10) menggelar Workshop Kewirausahaan Berspektif Gender. Dimana temanya adalah ‘Meningkatkan Kemandirian Perempuan dan Keterampilan Wirausaha’.

“Dalam berwirausaha ketarampilan dan kemandirian sangat dibutuhkan. Untuk itu saya sangat mendukung kegiatan workshop ini. Ditambah kegiatan ini dikhususkan untuk wanita, sehingga dapat menciptakan wanita-wanita yang bersinergi dan mapan,” jelas Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan, Dr. H. Marwazi, MAg saat membuka acara.

Sementara itu Ketua LP2M UIN STS Jambi, Sayuti, SAg, MH menjelaskan bahwa workshop diikuti perwakilan wirausaha dari Kota Jambi, Muara Jambi dan Batanghari. Selain itu dalam workshop kewirausahaan ini, narasumber yang dihadirkan adalah para ahli dalam bidang wirausaha dan sosok-sosok sukses dalam dunia wirausaha.

“Ini adalah kegiatan Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) LP2M UIN STS Jambi. Dimana peserta perwakilan-perwakilan wirausaha dari Kota Jambi, Batanghari dan Muara Jambi. Peserta ini sudah melalui survey agar kita dapat menciptakan wirausaha yang lebih professional, handal dan bersinergi,” jelas Sayuti.

(uci/adv)