Panwaslu Kota Jambi Teken NPHD, Pemkot Segera Kucurkan 5.9 Miliar

Senin, 23 Oktober 2017 | 10:40:17 WIB | Dibaca: 465 Kali


JAMBI - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Jambi sudha bisa bernapas lega. Pasalnya, anggaran pengawasan Pemilihan Umum Kepela Daerah (Pemilukada) 2018 segera dicairkan pemerintah Kota Jambi.

Hal ini setelah Panwaslu menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bersama Walikota Jambi Syarif Fasha. Penandatanganan dilakukan dirumah di Dinas Walikota Jambi, Minggu (22/10) kemarin.

"Alhamdulillah sudah tidak ada masalah, untuk anggaran semuanya sudah tampung," ujar Ari Juniarman, Ketua Panwaslu Kota Jambi.

Ari menyebutkan, anggaran yang disetujui Pemerintah Kota Jambi yakni sebesar Rp. 5.9 miliar . Jumlah itu telah dikurangi Rp. 200 juta dari Rp. 6.1 miliar yang diajukan Panwaslu.

"Anggaran yang disahkan melalui NPHD adalah Rp. 5.9 miliar. Jumlah ini telah melalui rasionalisasi dari Rp. 6.1 miliar yang kita ajukan," sebutnya.

Disamping itu, menghadapi Pilwako Jambi pihaknya menghimbau peran aktif masyarakat. Penegasan seperti disampaikannya pada acara pengawasan Pemilu partisipasif di Wiltop Hotel.

“Pengawasan itu juga membutuhkan peran serta semua pihak termasuk tokoh masyarakat dan mahasiswa. Kalau ada temuan silakan laporankan,” pungkasnya.

(aiz)