Pilkada Kerinci, Dukungan Gerindra Jadi Misteri, Jelang Pikada Kerinci 2018

Senin, 23 Oktober 2017 | 10:40:59 WIB | Dibaca: 519 Kali


KERINCI - Sebagai pemilik kursi terbanyak di DPRD Kerinci, Gerindra memiliki posisi bargaining besar mengadapi Pilkada 2018. Buktinya, hingga kini Gerindra belum menentukan sikap medukung salah satu kandidat dalam perebutan BH 1 DZ.

Namun demikian, berhembus kabar diinternal Gerindra ada tiga nama berpeluang mendapatkan restu Prabowo Subianto. Meraka adalah petahana Adirozal, Zainal Abidin, dan Monadi.

Ketua DPC partai Gerindra Kerinci Amiruddin tidak membantah menguatnya tiga nama ini. Namun untuk dukungan diri memastikan sejauh ini Gerindra belum memutuskan sikap.

"Kita belum berikan dukungan untuk Pilkada Kerinci. Kemarin ada empat bakal calon Bupati yang diajukan ke DPP, semua peluangnya sama,” ujarnya.

Amir menjelaskan, jika pihaknya masih menunggu keputusan maupun rekomendasi dari DPP. Sehingga jika ada kandidat yang mengklaim mendapat dukungan semua itu adalah isu.

"Tidak benar kalau ada yang bilang kita sudah berikan dukungan. Saat ini belum bisa dipastikan kapan dukungan diberikan," katanya.

Amir mengatakan keempat nama yang diusulkan ke DPP yakni Adirozal, Zainal Abidin, Monadi, dan Tafyani Kasim. "Tunggu saja, nanti akan kita sampaikan lagi," pungkasnya.

(adi)