Inkado Provinsi Jambi Meraih 1 Perak 3 Perunggu

Selasa, 26 Desember 2017 - 11:20:11 - Dibaca: 1596 kali

Google Plus Stumbleupon


Imelda Rizky Adman yang memperoleh Medali Perak di kelompok Usia pemula putri kelas -40 kg.
Imelda Rizky Adman yang memperoleh Medali Perak di kelompok Usia pemula putri kelas -40 kg. / Jambi Ekspres Online

Di Ajang Kejurnas Inkado di Jakarta Tanggal 18-20 Desember 2017

Karateka Indonesia Karate-do (Inkado) Provinsi Jambi ikut ambil bagian di ajang Kejuaraan Nasional Indonesia Karate-Do yang diadakan di Auditorium Manggala Wana Bhakti Senayan Jakarta 18-20 Desember 2017 yang lalu, dengan mengirimkam 35 Katateka Putra dan Putri untuk Kelas Kata dan Kumite mulai dari kelompok, Pemula usia 12-13 tahun, Kadet usia 14-15 tahun Junior usia 16-17 tahun U-21 usia 18-21 tahun dan kelompok Senior.

Tim Indonesia Karate-do Prov. Jambi dipimpin langsung oleh Ketua Umumnya AKP.Yul Brinner, SH dan Sekumnya H.Suryadi serta didampingi oleh beberapa pelatihnya yaitu Salman Alfarisi, Dina Oktavianti, dan Lisa Anggraini, Serta 1 orang Juri Nasionalnya Amzu Yusnimar. 

Hasil pada Kejurnas Inkado tahun 2017 ini, Karateka Inkado Jambi mendapatkan 1 Medali Perak atas nama Imelda Rizky Adman di Kelompok Usia Pemula Putri kelas -40 kg setelah kalah di final melawan karateka dari Sulsel, dan 3 medali perak masing atas nama Keyla Azzahra Kelompok Usia Pemula Putri kelas -35 kg, M.Fajri Kelompok Junior Putra kelas -55 kg, dan Sonia Ider Prasetia Kelompok Junior Putri kelas -59 kg.

 

Dalam rangkaian kegiatan Kejurnas ini juga dilaksanakan Rapat Kerja Nasional, Sekaligus pelantikan beberapa Pengurus Inkado Provinsi yang ada di seluruh Indonesia oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Indonesia Karate-Do (INKADO) Ibu DR. IR Siti Nurbaya Bakar, MSC.

Pengurus Inkado Provinsi Jambi adalah salah satu Pengurus provinsi yang dilantik oleh Ketua Umum PP Inkado  dengan susunan pengurus: Ketua umum: AKP. Yul Brinner, SH dan Sekum: H.Suryadi

Bendahara:AIPDA. Bambang Prawoto dan Ketua Sabuk Hitam: Syamsudin. Untuk masa bhakti 2017-2021.

Disela Rakernas juga dilakukan Pengukuhan Sabuk Hitam DAN IV Kepada AKP. Yul Brinner, SH selaku Ketua Umum Indonesia Karate-do (INKADO) Provinsi Jambi oleh Ketua Dewan Guru Inkado Kanco GA Pesik yang disaksikan oleh  Wakil dan  Anggota Dewan Guru Inkado serta peserta Rakernas.

 

Sekum Inkado Provinsi Jambi H.Suryadi kepada Jambi Ekspres menyebutkan, Kejurnas tahun 2017 ini, menjadi ajang untuk mendapatkan pengalaman nasional bagi karateka- karateka Inkado Jambi untuk meningkatkan prestasi ditahun mendatang,” sebutnya.

Yadi juga menambahkan kegiatan ini juga dalam untuk mempersiapkan para karateka- karateka untuk mengikuti event - event karate baik daerah maupun nasional yang sudah masuk kalender kegiatan baik Koni / Forki Provinsi maupun Forki Nasional seperti O2SN, Kejurnas Karate Junior Piala Mendagri dan Piala KASAD,” imbuhnya.