Pemrpov Jambi Rombak Pejabat Lagi

Jumat, 02 Februari 2018 - 15:10:48 - Dibaca: 1152 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi kembali melakukan rotasi pejabat eselon III dan IV. Pelantikan akan digelar di lapangan hijau komplek kantor gubernur Jambi jumat (2/2) pukul 8.00 WIB. Informasinya hampir 100 pejabat yang akan dirombak.

Husairi, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi tidak membantah kabar pelantikan yang akan dilaksanakan hari ini (2/2). Dia menyebutkan, undangan untuk pelantikan sudah disebarkan ke pejabat yang bersangkutan. Begitu juga tamu undangan.

“Insyaallah, iya akan ada pelantikan. Undangan sudah disebar. Besok pagi rencananya dilaksanakan,” kata Husairi, kemarin (1/2).

Lebih lanjut ia menyebutkan, pelantikan tersebut untuk mengisi jabatan eselon III dan IV yang saat ini masih kosong. Selai itu juga juga ada rolling jabatan. Diperkirakan ada 91 pejabat yang dilantik.  

"Yang jelas pelantikan ini berhubungan langsung terhadap pelayanan kepada masyrakat," ujarnya.

Husairi mengatakan, urusan mutasi dan rotasi pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi adalah kebijakan Gubernur. Menurutnya semua tidak perlu risau dengan adanya mutasi dan rotasi pejabat.

Menurutnya, setiap ASN tidak perlu risau dengan adanya mutasi ataupun rotasi, karena ASN harus siap ditempatkan dan bekerja dimanapun sesuai dengan kompetensi masing-masing.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Ar Syahbandar mengatakan, untuk penempatan pejabat di Organisasi Pernagkat Daerah (OPD), Pemerintah Provinsi Jambi harus benar-benar teliti. Penempatan pejabat harus sesuai dengan kompetensi dan kinerja. Tidak boleh ada unsur suka atau tidak suka serta unsur kedekatan.

“Ini berlaku untuk jabatan Kadis, Kabid maupun Kasi. Jangan sampai, kalau Kadis tidak cocok dengan Kabid atau Kasi, diusulkan di mutasi. Tidak bisa seperti itu. Untuk membangun Provinsi Jambi tidak boleh mengutamakan kedekatan. Yang jelas, harus bisa bekerja untuk rakyat,” singkatnya.

(nur)