Jaga Keamanan, Pasar Jambi Galakkan Poskamling

Kamis, 08 Februari 2018 - 13:15:01 - Dibaca: 679 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

 

PASARJAMBI – Guna menjaga keamanan lingkungan, Kelurahan Sungai Asam menggalakkan pengaktifan siskamling. Meski potensial di bidang perdagangan dan jasa, yang mayoritas adalah wilayah pertokoan, tetap perlu diaktifkan poskamling guna menjaga keamanan secara menyeluruh.

Deddy Rizaldy, Lurah Sungai Asam menuturkan perlu terjalin kerjasama antar warga dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Melalui poskamling, warga secara bergotong royong mengaktifkan kegiatan jaga malam.

“Poskamling terus kita tingkatkan, baik ketersediaannya maupun pengaktifannya guna menjaga kondusifitas lingkungan,” terang Deddy.

Disampaikannya, pada dasarnya RT yang sudah menjadi kampung bantar sudah memiliki poskamling. Karena poskamling merupakan sector penting yang harus ada dalam penilaian kampung bantar. Terlapas dari itu, dia menekankan poskamling memiliki peranan dan banyak fungsi. Selain untuk pemantauan lingkungan dari tindak kriminalitas dan kenakalan  remaja, tentu juga sebagai wadah silaturrahmi.

Warga bisa saling berbagi tentang keadaan di lingkungan tempat tinggal. Terutama hal-hal yang mencurigakan. Dengan begitu akan ada upaya lanjutan.

“Bisa juga untuk meningkatkan silaturrahmi karena jarang bertemu. Poskamling ini akan terus kita tingkatkan,” tandasnya.

(azz)