Jalin Sungai Penuh-Tapan Lumpuh Total

Selasa, 20 Februari 2018 - 11:02:03 - Dibaca: 1098 kali

Google Plus Stumbleupon


LUMPUH TOTAL: Ruas jalan nasional Sungai Penuh-Tapan di KM 35 perbatasan Sungai Penuh dan Kabupaten Pesisir Selatan lumpuh total kemarin (19/2)
LUMPUH TOTAL: Ruas jalan nasional Sungai Penuh-Tapan di KM 35 perbatasan Sungai Penuh dan Kabupaten Pesisir Selatan lumpuh total kemarin (19/2) [GUSNADI/JAMBIEKSPRES]

KERINCI - Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, pada Senin (19/2) sore kemarin, bukan hanya mengakibatkan banjir dan menggenangi sejumlah wilayah di kota Sungai Penuh, akan tetapi bencana longsor juga terjadi di Kota Sungai Penuh.

Informasi yang berhasil dihimpun, longsor terjadi di KM 35 perbatasan jalan nasional Sungai Penuh -Tapan Kabupaten Pesisir Selatan, sekira pukul 15.00 wib disaat hujan deras.

Akibatnya, longsor menimbun badan jalan sepanjang lebih kurang 15 meter. Sehingga, lalu lintas ke arah dua Kabupaten/Kota tersebut baik roda dua maupun roda empat lumpuh total. "Dak biso lewat, longsor menutup badan jalan," ujar salah satu warga Sungai Penuh yang terjebak longsor.

Dikatakannya, hingga pukul 21.00 Wib malam ini (kemarin malam, red), mereka masih terjebak longsor. Pasalnya, curah hujan yang masih terjadi dilokasi mengakibatkan badan jalan semakin ditimbun oleh material longsor.

Sementara itu Kadis Perhubungan Kota Sungai Penuh, Khaidir, dikonfirmasi membenarkan bahwa jalan lintas Sungai Penuh - Tapan, tepatnya di Km 35 terjadi longsor. "Benar, Sore ini longsor di puncak Km 35, kita dapat info dari pos puncak," ujarnya.

Informasi yang diperoleh, hingga malam ini alat berat dari Dinas badan penanggulangan bencana daerah Kota Sungai Penuh dan dinas Pekerjaan umum sudah menuju kekelokasi. Pasalnya, kendaraan dari arah Sungai Penuh ke Padang via Tapan dan sebaliknya semakin ramai terjebak longsor.  "Infonya alat  berat menuju lokasi, untuk membersihkan material longsor, mudah-mudahan bisa ditangani," katanya.

"Kemungkinan sekira pukul 11 malam ini, material sudah bisa dibersihkan, dan jalin Sungai Penuh - Tapan sudah kembali normal," pungkasnya.

(adi)