Zola: ASN Jangan Ikut Campur Pada Pilkada Serentak 2018

Sabtu, 24 Februari 2018 - 10:22:11 - Dibaca: 267 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli memberikan peringatan tegas kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak ikut campur dengan pada Pilkada serentak 2018 ini. Kata Dia, aturan untuk Pilkada sangat ketat. Sebelumnya ASN hanya dilarang untuk mengikuti kampanye ataupun bermain di belakang.

Pilkada 2018 ini, aturan bertambah  ketat. ASN yang kedapatan berfoto dengan pasangan calon akan dikenakan sanksi. Dan sanksi belaku bagi keduanya.

“Berfoto saja tidak boleh. Apalagi berfoto trus upload ke Media sosial. Itu akan dikenakan sanksi tegas,” kata Zola, (23/2) kemarin.

Sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan dan ditindak Bawaslu, KPU dan BKD, orang nomor satu di Jambi ini memberikan peringatan terlebih dahulu. “Pokoknya ASN jangan ikut campur,” tegasnya.

Selain memperingati ASN, Zola juga meminta kepada pasangan calon kepala daerah untuk selalu mengontrol tim sukses dan simpatisan, sebab, jika tidak dikontrol, kemungkinan besar akan terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti, black campaign, hoax dan sebagainya.

Selain itu, jangan menggunakan akun palsu untuk menyerangnya lawan politik, sebab, Bawaslu telah bekerjasama dengan pihak Kepolisian untuk memberantas hal ini.

“Kita ini ingin maju. Beradunya dengan program saja. Jangan fanatik sekali kalau ingin mendukung seseorang,” jelas Zola. 

Untuk keamanan, dirinya meminta kepada Forkompimda untuk selalu menjaga keamanan di daerah yang mengadakan Pilkada nantinya.

(nur)