2 Terminal di Kota Jambi Kurang Fasilitas

Sabtu, 24 Februari 2018 - 10:22:58 - Dibaca: 326 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Dua Terminal  di Kota Jambi masih kekurangan fasilitas umum, yakni jalan, toilet dan lainnya. hal ini diakui Salaeh Ridho, Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi.

Ada beberapa kendala yang dihadapi di Terminal Truk Paal X dan Terminal Rawasari yang ada di Pasar Kota Jambi.  Keduanya masih membutuhkan fasilitas umum.

Kondisi Terminal Truk Paal X masih kekurangan toilet dan sarana umun lainnya. Jalan masuk ke terminal juga masih sering berdebu. Kata Saleh Ridho, hal ini sudah di sampaikan ke DPRD Kota Jambi.

“Kita berharap Komisi III bisa memperhatikan hal ini dan bisa menganggarkannya,” katanya saat hearing bersama Komisi III DPRD Kota Jambi, kemarin (23/2).

Dijelaskan Saleh, untuk terminal barang, saat ini kondisi jalannya masih kurang baik. Jalan masuk dan jalan keluar yang masih berdebu sehingga cukup mengganggu sopir saat masuk ke dalam terminal. Membuat kurang nyaman bagi petugas Dishub yang berjaga di terminal barang.

“Saat ini kan jalan masuk dan keluar itu berdebu. Supir maupun petugas jadi kurang nyaman dan terganggu. Toilet juga perlu ditambah,” katanya.

Kata Dia, jalan masuk ke terminal barang dapat dipisahkan dengan jalan masuk terminal Induk. “Sarana umum ini sangat dibutuhkan oleh para sopir truk yang masuk ke terminal,” ujarnya.

Terminal Rawasari, sebut Saleh, jalannya juga banyak yang rusak. Sarana dan prasarana lainnya yang masih kurang seperti toilet juga harus diperbaiki dan ditambah.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Jambi, Junedi Singarimbun mengatakan, DPRD Kota Jambi sepakat adanya pembangunan jalan dan fasilitas di terminal truk dan rawasari. Fasilitas umum di kedua terminal tersebut masih minim.

“Kita sudah membicarakan hal ini dengan Dishub Kota Jambi. Kita setuju untuk menganggarkan di pra anggaran nanti,” katanya.

(hfz)