5 Jabatan Eselon II Pemprov Segera Dilelang

Sabtu, 24 Februari 2018 - 10:24:24 - Dibaca: 309 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Tahapan lelang jabatan di Pemprov Jambi sudah dimulai. Badan Kepegawaian Daerah (BKD)  Provinsi Jambi sudah mengirimkan pengajuan pembentukan Panitia Seleksi (Pansel) ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN).

Husairi, Kepala BKD Provinsi Jambi Jumat (23/2) mengatakan, beberapa waktu yang lalu sudah ada petunjuk dari Gubernur Jambi. Ada lima jabatan eselon II yang saat ini kosong dan harus segera diisi.  Atas petunjuk Gubernur, pihaknya mengajukan izin untuk membentuk Pansel ke KASN. Izin yang diajukan tanpa disertai nama-nama anggota Pansel.

“Baru izin untuk pembentukan Pansel. Tahapannya memang begitu, saat ini kami menunggu jawaban dari KASN,” katanya. 

Husairi menambahkan, setelah izin pembentukan Pansel, barulah Pemprov Jambi menentukan nama-nama anggota Pansel. Pemprov Jambi juga harus mengajukan izin nama-nama calon Pansel ke KASN, berikut dengan jadwal dan tahapan seleksi yang akan dilakukan. 

“Setelah izin pertama ini turun, baru diajukan lagi nama-nama Pansel serta jadwal seleksi. Pansel terdiri dari lima orang. Tiga dari pihak independent, dua dari Pemprov Jambi,” jelasnya.

Pada lelang jabatan  sebelumnya, seluruh anggota Pansel berasal dari Provinsi Jambi. Dua orang merupakan pejabat Pemprov Jambi, tiga orang independen, berasal dari universitas yang ada di Jambi.  Husairi mengatakan, kemungkinan anggota Pansel bisa berasal dari luar provinsi Jambi. 

“Kalau lelang jabatan terdahulu anggota Pansel independent ada yang berasal dari Unja. Tahun ini berdasarkan petunjuk gubernur, 3 orang anggota Pansel independent dari luar Provinsi Jambi," katanya. 

Ditanyakan target pelaksanaan tahapan seleksi hingga didapat lima pejabat eselon II,  Husairi  tidak bisa menyebutkannya. Hal ini tergantung dengan cepat atau lambatnya izin turun dari KASN. 

“Kalau  izin sudah turun kita bisa langsung buat time schedule, kemudian memperkirakan kapan proses lelang jabatan ini selesai dan 5 pejabat eselon II terpilih," katanya.

Lima jabatan yang akan dilelang yakni, Kepala Bappeda Provinsi Jambi, Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi,  Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jambi, Asisten 3 Setda Provinsi Jambi, serta Staf Ahli Gubernur.

(nur)