Gedung Madrasah Diniyah Nurul ‘Ilmi Diresmikan Bupati

Kamis, 01 Maret 2018 - 10:17:51 - Dibaca: 3524 kali

Google Plus Stumbleupon


ERESMIAN: Bupati Bungo, H. Mashuri, disambut pengurus dan siswa sebelum meresmikan gedung Madin Nurul ‘Ilmi di Kampung Kemini dusun Sepunggur, Kecamatan Bathin II Babeko, Bungo.
ERESMIAN: Bupati Bungo, H. Mashuri, disambut pengurus dan siswa sebelum meresmikan gedung Madin Nurul ‘Ilmi di Kampung Kemini dusun Sepunggur, Kecamatan Bathin II Babeko, Bungo. [Ferdian / JE]

MUARA BUNGO – Bupati Bungo, H. Mashuri meresmikan gedung Madrasah Diniyah (Madin) Nurul ‘Ilmi di Kampung Kemini dusun Sepunggur, kecamatan Bathin II Babeko, Bungo).

Gedung dengan dua ruang belajar itu dibangun melalui dana Gerakan Dusun Membangun (GDM) tahun 2017 yang merupakan program utama Pemda Bungo dibawah kepimpinan Bupati H. Mashuri dan wakil bupati, H. Safrudin Dwi Apriyanto dengan menggelontorkan anggaran sebesar Rp 250 juga bagi setiap dusun/tahun.

Rio Sepunggur, Sayuti, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bungo atas kucuran dana yang cukup besar untuk pembangunan di setiap dusun. “Karena pendidikan agama islam ini salah satu konsen bapak bupati, sehingga dana GDM tahun 2017 lalu kita Bangun gedung Madin di kampung Kemini ini,” ucapnya.

Bupati H. Mashuri, sebelum meresmikan gedung Madin mengatakan, program GDM yang telah dilaunching lebih dari setahun yang lalu itu merupakan bentuk focus pembangunan dari pelosok ke kota yang digalakkan oleh Pemda Bungo, dengan semboyan Bungo Maju dan Sejahtera (Master) 2021.

 “Kalau pembangunan di sekitaran kota tentu sudah banyak, namun akan diteruskan. Seperti Bandara Muara Bungo misalnya, tidak mungkin hanya sampai disitu pembangunannya. Demikian juga dengan rumah sakit dan fasilitas umumlainnya, tetap kita upayakan terus dikembangkan. Dengan GDM 250 juta perdusun ini, kita berharap pembangunan itu merata dari dusun ke kota,” tandas Mashuri.

(ptm)