Warga Minta Portal Jalan Muara Bungo - Kuamang Kuning Difungsikan

Kamis, 01 Maret 2018 - 10:19:18 - Dibaca: 2241 kali

Google Plus Stumbleupon


PORTAL: Warga Kuamang Kuning, Kecamatan Pelepat Ilir, mengeluhkan keberadaan portal di wilayah mereka.
PORTAL: Warga Kuamang Kuning, Kecamatan Pelepat Ilir, mengeluhkan keberadaan portal di wilayah mereka. [Ferdian / JE]

MUARA BUNGO - Pengendara yang melintas di jalan Muara Bungo - Kuamang Kuning, mengeluhkan keberadaan portal yang dibangun tahun lalu di Dusun Sungai Buluh. Masyarakat menilai keberadaan portal ini hanya mengganggu pengguna jalan.

Asep warga Kuamang Kuning, Kecamatan Pelepat Ilir, portal yang berada setelah tikungan tersebut  tidak tidak pernah difungsikan hingga saat ini. Apa lagi portal ini tidak disertai lampu penerangan jalan.  "Kalau malam hari banyak pengendara yang nyaris menabrak portal tersebut. Karena satu tiangnya berada tepat ditangah jalan, jika terjadi kecelakaan siapa yang akan bertanggungjawab," ucapnya.

Disebutkannya, pembangunan portal ini seakan hanya menghabiskan anggaran pemerintah saja. Pasalnya, semenjak didirikan dari tahun lalu, portal ini tidak pernah difungsikan sebagaimana mestinya. "Sampai sekarang portal ini belum juga difungsikan. Buktinya kendaraan besar juga bisa melintas. Karena portal satunya tidak difungsikan. Sebaiknya juga berdayakan masyarakat setempat untuk menjaga portal ini," sebutnya.

Asep berharap Instansi terkait dapat segera memfungsikan portal ini. Pasalnya masyarakat sangat mengeluh dengan kendaraan besar yang masih bebas melintas. Padahal jalan tersebut sudah dibatasi tonace muatannya.

"Kami berharap segera difungsikan, jika tidak, sebaiknya segera dibongkar saja, karena kami merasa terganggu dengan adanya portal ini. Untuk apa dibikin kalau tidak dimanfaatkan, sama saja membuang uang negara," tutupnya.

(ptm)