16 Mobnas DPRD Sarolangun Belum Dikembalikan

Kamis, 01 Maret 2018 - 10:20:43 - Dibaca: 918 kali

Google Plus Stumbleupon


MOBNAS: Mobnas DPRD Sarolangun yang sudah dikembalikan. foto diambil beberapa waktu lalu.
MOBNAS: Mobnas DPRD Sarolangun yang sudah dikembalikan. foto diambil beberapa waktu lalu. [Hadinata / JE]

SAROLANGUN – Hingga akhir Februari, Badan Penggelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) mencatat masih ada belasan mobil dinas (Mobnas) yang digunakan anggota DPRD Sarolangun belum dikembalikan.

"Dari 27 unit mobil dinas yang dipakai anggota DPRD Sarolangun, baru 11 yang dikembalikan, dan dua diantaranya dikembalikan dengan kondisi rusak. Yakni dengan nomor polisi BH 16 SZ yang dipakai oleh Supratman dan BH 64 SZ yang dipakai M Badri,” kata Kabid Aset di DPKAD Sarolangun, Idham Chalik.

Sebelumnya, aku Idham, kedua mobil Mitsubishi Kuda telah masuk dalam daftar lelang, namun belum ada yang berminat. Sementara sembilan mobil yang masih layak operasi telah diserahkan ke beberapa kantor SKPD untuk tambahan fasilitas.

"Sementara mobil dinas yang layak pakai sudah dihibahkan ke Panwaslu, Basnaz, Bagian Umum Setda, Dekranasda, BPPRD, Dinas Sosial, Dukcapil, BKPSDM, dan BKD. Karna mereka sangat membutuhkan,"ujarnya.

Idham juga menjelaskan, bahwa pembagian ini telah sesuai arahan dari Sekda Sarolangun Thabroni Rozali.  "Mobnas yang layak pakai kita sudah Kita berikan kepada dinas yang membutuhkan, terutama Banwaslu karena 2019 nanti ada pemilu,” jelasnya.

Karennya, pihaknya meminta, agar 14 mobil dinas yang dipinjam pakai oleh anggota dewan segera dikembalikan. ‘’Kami akan kembali bicara dengan Sekretaris Dewan untuk membicarakan soal Mobnas yang belum dikembalikan. Sebab masih ada 16 dinas yang membutuhkan kendaraan dinas untuk menunjang kerja mereka,’’ tandasnya.

(hnd)