Maju Daya Siap Ganti Rugi Dermaga di Tanjabtim

Kamis, 01 Maret 2018 - 10:23:21 - Dibaca: 847 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

MUARASABAK - Kerusakan yang di timbulkan akibat ditabraknya dermaga yang merupakan aset pemerintah dan beberapa fasilitas umum di kecamatan Kuala Jambi beberapa waktu lalu terus di tindak lanjuti oleh pemerintah Tanjabtim. Hal ini terbukti dengan di gelarnya rapat yang langsung dihadiri oleh Owner kapal TB Maju Daya 9 BG Sinar Lestari 308 beberapa hari lalu.

‘’Khusus dermaga milik perhubungan yang juga aset pemkab Tanjabtim kerugian sebesar 500 juta hasil kesepakatan dan berita acara akan segera di realisasikan. Begitu juga dengan dermaga milik dinas perikanan dan fasilitas umum lainnya. Pihak owner meminta RAB nya. Semakin cepat semakin baik," kata Yan Rizal.

Dikatakannya pihak Owner meminta seceptnya RAB dari masing-masing yang dirugikan untuk segera menyerahkan ke pihak perusahaan. Sehingga pihak perusahaan langsung bisa melaksanakan pembangunan. "Data teknis juga harus dilampirkan secepatnya.itu permintaan owner," jelasnya.

Dijelaskannya, untuk memastikan bahwa Pihak Owner mengerjakan secepatnya dinas perhubungan akan terus melakukan koordinasi dan komunikasi. Bahkan untuk sementara kapal TB Maju Daya ditahan sebagai bahan jaminan. "Kita tahan sebagai jaminan. Sedangjan untuk muatan silahkan di pindahkan ke kapal lain," jelasnya.

Sementara itu untuk antisipasi kejadian serupa,pihak owner meminta adanya kapal pandu yang standby 24 jam. Terkait hal ini pula pemerintab daerah telah mengajukan ke pemerintah pusat.  "Sudah kita ajukan. Kita masih menunggu sampai saat ini," tandasnya. 

(oni)